Badminton Lovers

Badminton is My Life

“Bunuh” Hayom, Simon ke Perempat Final

Posted by febrikusuma on July 30, 2010

JAKARTA, Kompas.com – Simon Santoso menjadi pemenang dalam “perang saudara” melawan Dionysius Hayom Rumbaka, di babak ketiga turnamen bulu tangkis Macau Terbuka Grand Prix Gold. Pada pertandingan yang berlangsung Kamis (29/7/10), Simon yang merupakan unggulan keempat ini menang straight set 21-17, 21-17, dalam duel berdurasi 40 menit.

Dengan demikian, Simon memastikan diri meraih tiket perempat final turnamen berhadiah 120.000 dollar AS ini. Selanjutnya, Jumat (30/7/10), pemain Pelatnas Cipayung ini akan menghadapi wakil Hongkong Wong Wing Ki, yang lolos setelah menaklukkan pemain Malaysia Liew Daren, dengan 13-21, 21-13, 21-19.

Menilik prestasi dan jam terbang, Simon tampaknya akan melewati adangan Wong untuk meraih tiket semifinal. Di babak empat besar inilah, Simon bakal menghadapi rintangan berat, karena kemungkinan besar dia bertemu unggulan utama yang juga pemain nomor satu dunia, Lee Chong Wei. Pemain Malaysia tersebut akan menghadapi wakil Korea Selatan yang ditempatkan sebagai unggulan 15, Shon Wan Ho.

Melawan “adiknya” yang juga bernaung di bawah atap Pelatnas Cipayung, Simon tampil sangat dominan. Terbukti, dalam pertarungan dua set itu dia selalu unggul dan tak pernah mendapat ancaman serius.

Pada set pertama, Hayom hanya sempat memberikan perlawanan sengit sampai kedudukan 6-6. Setelah itu, pemain binaan PB Djarum Kudus tersebut tak berkutik lagi untuk membendung kedigdayaan Simon, yang menyudahinya dengan skor 21-17.

Di set kedua, Simon kembali memegang kendali permainan. Selepas skor imbang 2-2, Simon terus melejit hingga memimpin 12-6. Hayom sempat bangkit dan memangkas poin hingga kedudukan 12-11. Tetapi Simon kembali keluar dari tekanan, sampai meraih kemenangan 21-17, dan memastikan diri lolos ke babak delapan besar.

Leave a comment