Badminton Lovers

Badminton is My Life

Dari Re-Draw Menuju Pertandingan Panas

Posted by febrikusuma on July 30, 2010

Surabaya – Lebih dari 300 atlet siap ambil bagian di turnamen berbintang dua ini. Babak pertama pun telah digelar di semua nomor pada hari Selasa (27/7) pagi hingga larut malam. Terjadinya re-drawing membuat beberapa peserta kecewa, apalagi jika mereka yang merasa drawing sebelumnya terasa lebih “mudah” daripada drawing terbaru yang dikeluarkan panitia.

Re-draw ini terjadi karena pada saat penentuan unggulan atau yang lebih dikenal dengan istilah seeding yang sebelumnya, belum meng-update prestasi-prestasi terbaru. Hal ini pun dipaparkan oleh Ketua Bidang Turnamen dan Perwasitan PBSI, Mimi Irawan kepada PBDjarum.com

“Dengan adanya update prestasi, otomatis kami harus melakukan seeding ulang, dan hal ini lah yang menyebabkan terjadinya re-draw,” papar Mimi.

Kho Hendriko pun tak ayal menjadi “korban” re-draw. Kho yang pada drawing sebelumnya akan berhadapan dengan Taruna dari negeri Gajah Putih dan memiliki kesempatan untuk bisa berlaga di babak kedua, terpaksa harus terhenti di hari pertama ini setelah ia bertubrukan dengan seniornya di PB Djarum, Bandar Sigit Pamungkas setelah adanya re-draw.

“Asalnya ketemu atlet Thailand, baru nanti di babak kedua ketemu Koh Andre (Andre Kurniawan Tedjono – red),” papar Kho.
Namun hal ini tentu saja tak mengurangi aroma persaingan. Tercatat beberapa nama besar bulutangkis Indonesia siap ambil bagian, sebut saja Senatria yang baru saja menjuarai Djarum Sirnas Tegal, siap berancang-ancang untuk kembali membuktikan bahwa ia masih bisa terus beprestasi dengan mengincar gelar juara. Kemudian pasukan Pelatnas Cipayung yang diperkuat atlet pratama dan utamanya siap menghadang di semua nomor, dan selain itu nama-nama yang pernah mengenyam kerasnya pelatihan di Cipayung pun siap menebar ancaman.

PB Djarum pun jelas tak mau ketinggalan, punggawa-punggawa seniornya dengan gemilang berhasil mencatatkan kemenangan di pertandingan hari ini. Fransiska Ratnasari terus melaju bersama Bandar Sigit Pamungkas, ditemani para atlet tarunanya seperti Thomi Azizan, Riyanto Subagja, dan Arief Gifar. Sementara para unggulan yang mendapat bye di babak pertama, baru akan berlaga pada hari Rabu (28/7) pagi.

http://www.pbdjarum.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: