Badminton Lovers

Badminton is My Life

Tiket Jatuh ke Simon; Firda Menang Tipis

Posted by febrikusuma on July 30, 2010

29 Juli 2010 – Pertarungan yang ditunggu-tunggu antara Simon Santoso (unggulan keempat) melawan Dionysius Hayom Rumbaka (unggulan kesepuluh) usai sudah. Berlangsung ketat selama 40 menit, Hayom memperlihatkan tekad dan ketangguhan melawan Simon yang lebih senior. Pelajaran berharga bagi Hayom.

Hayom seperti biasa memulai permainannya dengan cepat dan maksimal. Simon yang bermain lebih tenang segera tertinggal 1-4 lalu 4-6. Namun setelah itu Simon nampak telah mempelajari permainan Hayom dan mendapat kuncinya. Simon yang tipe permainannya juga mirip Hayom yang tipe penyerang pun mulai melancarkan smes-smes kencang dengan bumbu permainan net indah ala Simon. Dalam sekejab, Simon mengejar ketinggalannya dan meraup empat angka sekaligus dan memimpin 8-6.

Hayom tidak lantas patah arang. Ia tetap memberikan perlawanan sengit sehingga banyak terjadi reli-reli panjang yang mendorong kedua pemain menjelajahi seluruh area lapangan. Hayom sempat mendekati Simon di skor 8-7 untuk Simon, namun setelah itu Hayom tidak pernah lagi berada sedekat itu, walaupun juga tidak berada jauh di belakang Simon sampai akhirnya Simon menutup set pertama 21-17.
Pada set kedua, Simon bermain ayem dengan menjadi lebih defensif terhadap serangan smes-smes Hayom. Hayom yang sempat tertinggal jauh 3-8 mampu mempersempit jurang sampai 11-12. Di set ini, pertarungan tetap berlangsung sengit dan alot bagi kedua pemain. Bisa dikatakan bahwa mereka sama-sama fokus dan berkonsentrasi maksimal karena jarang terjadi kesalahan sendiri. Jika di set pertama Hayom mampu satu kali menghambat Simon di angka 20, di set kedua Hayom lebih ngotot lagi. Dari tertinggal 14-20, ia mengulur kemenangan Simon sampai tiga kali match point, walaupun akhirnya Hayom harus tetap mengakui keunggulan sang senior dan menerima skor akhir 17-21.

Selanjutnya Simon akan berhadapan dengan pemuda Hongkong, Wong Wing Ki yang hari ini bermain tiga set 21-12, 19-21, dan 21-18 melawan Daren Liew (Malaysia). Setelah melewati Wing Ki, maka semifinal idaman antara Simon Santoso melawan Lee Chong Wei pun akan terjadi. Sampai hari ini Chong Wei belum mengalami aral berarti dan belum sekalipun kehilangan set. Ia akan menghadapi Shon Wan Ho, unggulan kelima belas dari Korea.

Melengkapi kejayaan Simon adalah Sony Dwi Kuncoro yang menundukkan yunior China lolosan kualifikasi, Chen Yuekun dengan tipis, 18-21, 21-12 dan 21-14. Di perempat final Sony akan melawan unggulan kelima andalan Thailand, Boonsak Ponsana. Empat kali mereka bertemu, tiga kali Sony menang. Yang paling anyar adalah pertemuan mereka di Singapore Open Super Series bulan lalu yang dimenangkan oleh Sony, langsung dengan dua set.

Sama-sama menang tipis adalah Adriyanti Firdasari yang menang 21-17, 19-21, dan 22-20 atas putri Singapura, Xing Aiying. Di perempat final, Firda akan bertemu dengan unggulan ketiga asal negeri sakura, Eriko Hirose. Mereka baru pernah bertemu sekali di China Super Series tahun lalu dimana Firda kalah 17-21 dan 14-21. Diharapkan kali ini Firda akan mampu membalas kekalahannya tersebut dan maju ke semifinal. (DC)

Hasil Partai Tunggal Indonesia Hari Ini
Simon Santoso (4) vs Dionysius Hayom Rumbaka (10): 21-17, 21-17
Sony Dwi Kuncoro (3) vs Chen Yuekun (CHN/Q): 18-21, 21-12, 21-14
Adriyanti Firdasari vs Xing Aiying (SIN): 21-17, 19-21, 22-20

http://www.pbdjarum.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: