Badminton Lovers

Badminton is My Life

Hayom dan Febe Bisa Lewati Babak Pertama

Posted by febrikusuma on March 16, 2010

SEMARANG, Kompas.com – Pengurus PB Djarum Kudus yakin, pebulu tangkis Dionysius Hayom Rumbaka dan Maria Febe Kusumastuti bisa melewati babak pertama turnamen bulu tangkis Swiss Terbuka Super Series, 16-21 Maret 2010.

Ketua PB Djarum Kudus FX Supandji yang mengatakan hal tersebut. Menurutnya, Hayom dan Maria Febe punya peluang besar untuk kalahkan lawannya di babak pertama.

Hayom yang kini tercatat sebagai pebulu tangkis pelatnas sejak Januari 2010, akan mengawali perjuangannya melawan pemain Belanda, Eric Pang.

“Kalau lawan Pang, saya yakin Hayom bisa mengalahkannya,” ucapnya, Senin (15/3/10).

Kemudian pada babak kedua, Hayom akan menghadapi pemenang antara unggulan kedelapan dari China, Chen Long melawan atlet tuan rumah, Christian Boesiger.

“Saya yakin Chen Long akan menang dan bertemu Hayom di babak kedua,” katanya.

Menurut dia, kalau melawan Chen Long, peluangnya fifty-fifty. “Saya berharap, Hayom tetap tampil dengan gaya permainanya yang dimiliki selama ini,” ujarnya berharap.

Sementara itu pebulu tangkis tunggal putri, Maris Febe, pada babak pertama bertemu atlet Rusia, Ella Diehl. “Saya kira kalau lawan Rusia, tidak masalah dan Febe pasti bisa mengatasinya,” tuturnya.

Hanya, pada babak kedua akan bertemu juara All England 2010, Tine Rasmussen, jika pebulu tangkis Denmark ini bisa mengalahkan atlet tuan rumah, Jeannine Cicognini.

“Saya kira memang peluang Febe cukup berat menghadapi Tine, tetapi kami berharap Febe jangan menyerah terlebih dulu. Mudah-mudahan Febe bisa membuat kejutan saat melawan Tine,” ucapnya.

Ia menambahkan, sebenarnya kedua pebulu tangkis tersebut tercatat sebagai penghuni pelatnas, tetapi saat tampil pada turnamen berhadiah 200.000 dollar AS ini, mereka berangkat atas nama Djarum Kudus karena klub ini yang membiayainya.

Menurut dia, saat didaftarkan sebegai perserta Swiss Terbuka, dua pemain itu masih berstatus sebagai atlet Djarum Kudus karena saat didaftarkan ini surat penunjukkan pelatnas belum turun.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: