Badminton Lovers

Badminton is My Life

Tunggal Putra Dipenuhi Merah Putih

Posted by febrikusuma on July 23, 2010

21 Juli 2010 – Pada perhelatan Singapore International Series 2010 yang dimulai Rabu, 21 Juli 2010 di Woodlands Sports Hall, langkah tim Indonesia terlihat masih mulus di partai tunggal, terutama tunggal putra yang banyak dimainkan hari ini. Lima dari delapan tiket babak utama tunggal putra jatuh ke tangan atlet merah-putih.

Selain babak utamanya yang semakin disemarakkan tambahan pemain merah-putih dari babak kualifikasi, Indonesia juga masih menikmati lolosnya banyak perwakilan tunggal putranya ke babak kedua pada hari pertama pertandingan. Andreas Adityawarman dan Arief Gifar Ramadhan sama-sama melaju dengan menghentikan langkah pemain tuan rumah. Hanya saja, jika Andreas berpeluh selama setengah jam untuk menang 24-22 dan 21-11 atas Koh Jia Yi, Arief beruntung dapat menyimpan tenaganya karena ia menang WO atas Kirk Lim.

Di babak kedua, Andreas akan bertemu dengan unggulan keempat asal Inggris, Harry Wright sedangkan Arief akan menghadapi pemain lolosan kualifikasi asal tuan rumah, Chew Swee Hau yang hari ini bermain deras keringat. Setelah Chew berjibaku dan kalah di babak kualifikasi ganda putra, ia malamnya lolos ke babak kedua tunggal putra dengan bermain rubber set ketat selama hampir satu jam melawan putra negeri ginseng, Kang Dong Ho. Chew menang 8-21, 21-14, dan 22-20.

Selain mereka, unggulan ketiga belas yang tahun lalu di ajang yang sama berhasil melaju sampai babak perempat final, Riyanto Subagja, juga lolos ke babak kedua dengan kemenangan dua set langsung 21-7 dan 21-19 atas pemain Malaysia, Tay Kok Hau.

Selain Andreas, yang juga akan berhadapan dengan pemain unggulan adalah atlet kiriman klub lainnya, Alrie Guna Dharma yang akan berhadapan dengan unggulan kesepuluh, Huang Chao (Singapura), dan Aldi Gilang yang berangkat dari kualifikasi dan akan berhadapan dengan unggulan keenam asal Vietnam, Hoang Nam Nguyen. Selain itu, mantan atlet Pelatnas Tommy Sugiarto juga akan berhadapan dengan unggulan kedelapan asal Srilanka, Dinuka Karunarathne.

Total terdapat delapan wakil tunggal putra Indonesia (atau sembilan jika Bandar Sigit Pamungkas juga menang atas unggulan kedua, Robin Gonansa) yang masih terus melaju ke babak kedua, atau sekitar 25 persen dari jumlah semua pemain tunggal putra yang masih tersisa saat ini. Porsi ini terbesar dibandingkan negara lainnya di partai ini. Sedangkan babak utama tunggal putri baru akan dimulai pada hari kedua pukul 12:30 WIB. (DC)

http://www.pbdjarum.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: