Badminton Lovers

Badminton is My Life

Hari Ketiga Djarum Sirkuit Nasional, Tegal.

Posted by febrikusuma on July 16, 2010

Di hari ketiga Djarum Sirkuit Nasional Bulutangkis Regional III yang berlangsung di kota Tegal Jawa Tengah, sebagian besar unggulan belummenemui hambatan dan melenggang ke babak perempat final. Kejutan hanya terjadi di tunggal dewasa putri dimana unggulan kedua, Desy Nidya Amelia dari SGS Elektrik Bandung harus tumbang di tangan atlet Pelatnas Rizki Amelia Pradipta 21-11, 18-21 dan 21-15.

Di kategori ini, tak hanya Desy yang tumbang, unggulan lain seperti  Putri Muthia Restu (3/4) harus menyerah dari Chintya Tan 21-13, 10-21 dan 21-17.

Sementara unggulan lainnya yang melaju ke perempatfinal adalah Elysabeth Purwaningtyas (3/4) yang menumbangkan Mutiarani dengan rubber game 21-17, 19-21 dan 21-7. Maria Elfira Christina dari PB. Djarum yang menjadi unggulan pertama baru akan bertanding di babak perempat final (Kamis, 15/7) karena mendapatkan bye. Pemain lain yang masuk ke babak perempat final adalah Riza Nur Azizah, Natalia Deske, Ayu Wanda Tika Wulandari dan Athiatun.

Di kategori tunggal dewasa putra, tidak terjadi kejutan. Unggulan-unggulan seperti Fauzi Adnan, Budi Santoso dan Tommy Sugiarto melaju dengan mudah.

Fauzi Adnan menang mudah atas atlet Jepang Masao Watanabe dua game langsung 21-10 dan 21-12. Budi Santoso menang atas M. Yunus 21-6 dan 21-15. Sedangkan Tommy Sugiarto unggul telak atas Ryohe dengan skor 21-4 dan 21-5.

Perempatfinalis lainnya yaitu Kaisar Bobby dari Anugerah Jakarta, Senatria (SGS Elektrik Bandung), Andre Marteen (Mutiara Bandung), Pandu Dewantoro (Pelatnas) serta Subhan Hasan (Pusdiklat Jaya Raya Jakarta).

Di nomor ganda putra, unggulan pertama pasangan Berry Angriawan/Muhammad Ulinnuha menang atas pasangan Dwi K/Joko Margono 21-12 dan 21-10. Unggulan kedua pasangan Andrei Adistia/Rachmat Ardianto juga menang dua game langsung atas pasangan Rendy/Sigit 21-13 dan 21-15. Pasangan lain yang melaju ke perempat final adalah M. Nur Rofi’ I/Subhan Hasan, Albert Saputra/Rizki Yanu Kresnayandi, Rendra Wijaya/Trikus Haryanto, Agripina Prima Rahmanto.P/Ricky Karanda Suwardi, Chistopher Rusdianto/Marcus Fernaldy Gideoan dan Budi Hartono/Sandi Dharma Kusumah.

Di sektor ganda putri, hanya melangsungkan tiga pertandingan saja karena banyak pemain yang walkover. Pasangan Cisita Joity Jansen/Wieke menang atas Desi Nidya Amelia/Natalia Deske 21-13 dan 21-18. Jenna Gozali/Variella Aprilsasi Putri Lejarsari menang atas seeded (3/4) Nadya Melati/Natalie Poluakan (3/4) 21-19 dan 21-18. Gabby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah yang menjadi seeded (3/4) menang atas Melicia Kurniawan/Sri Winarni 21-10 dan 21-6.

Sementara di nomor ganda dewasa campuran, yang mempertandingkan 4 pertandingan, pasangan Trikus Kusuma Wardana/Nadya Melati yang merupakan unggulan pertama dari klub Jaya Raya Suryanaga, Surabaya/Pusd. Jaya Raya, Jakarta berhasil masuk ke babak perempat final setelah menumbangkan pasangan Risky Yanu Kresnayandi/Dwi Agustiawati dari Pelatnas 23-21 dan 21-6. Pasangan lain yang melaju ke babak perempatfinal Ferdian Fiscal Wardhani Rusman/Delis Yuliana (Djarum, Kudus), Titon/Elsa (Dimensi, Jakarta/Ratih, Banten), Sigit/Wieke (PMS Solo).

Babak round tiga, Djarum Sirkuit Nasional Bulutangkis Regional III Tegal 2010 para unggulan tunggal putra melaju dengan mudah.

Unggulan pertama yang juga juara bertahan Djarum Sirnas Bulutangkis Tegal, dengan mudah mengatasi perlawanan atlet Jepang dua game langsung 21-10 dan 21-12. Sementara jagoan klub Tri Star Semarang, yang juga seeded (3/4) Budi Santoso dengan cepat menyudahi perlawanan M. Yunus dari Silva, Riau 21-6 dan 21-15. Unggulan lainnya dari PBSI Propinsi DKI Jakarta Tommy Sugiarto, menang mudah atas atlet Hiqua Wima Surabaya Ryohe dengan skor 21-4 dan 21-5.

Pemain lainnya yang maju ke babak perempat final yaitu Kaisar Bobby dari Anugerah Jakarta, Senatria (SGS Elektrik Bandung), Andre Marteen (Mutiara Bandung), Pandu Dewantoro (Pelatnas) serta Subhan Hasan (Pusdiklat Jaya Raya Jakarta).

Hari Kamis (15/5) akan mempertandingankan babak perempat final. Jika tak ada kejutan, Fauzi Adnan sepertinya akan bertemu pemain senior Budi Santoso. Sementara dengan absennya Alamsyah karena mengikuti turnamen bulu tangkis Australia Open Grand Prix, Tommy Sugiarto diprediksi akan melenggang mudah ke partai final.

http://www.djarum-super.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: