Badminton Lovers

Badminton is My Life

Reksy Siap Lakukan yang Terbaik

Posted by febrikusuma on July 15, 2010

Tegal – Reksy Aureza Megananda bukanlah tipe anak bungsu yang manja dan suka merengek. Atlet tunggal taruna putra ini telah sudah meninggalkan rumah dan tinggal di asrama PB Djarum di Kudus sejak bergabung bersama PB Djarum sejak 2008 lalu.

Ia memulai awal karier bulutangkisnya karena suka ikut bermain bulutangkis bersama sang kakak. “Dulu suka ikut-ikutan kakak main,” kenangnya.

Taruna berusia 16 tahun ini memang belum memiliki prestasi yang mencolok, catatan terbaiknya ia ukir di Djarum Arena Open tahun 2009 silam, dimana ia berhasil menebus babak semifinal. Pertandingan itu pun ia akui sebagai pertandingan yang tidak pernah ia lupakan, ia mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan merasa puas dengan penampilannya kendati harus menelan kekalahan.

Di Djarum Sirnas Tegal kali ini, Reksy pun memiliki target pribadi. Bukan sang juara jika tak mentargetkan menjadi juara, Reksy pun sama, ia bertekad untuk terus melaju.

“Ingin terus melakukan yang terbaik dan semoga diakhirnya bisa menjadi juara,” harapnya.

Reksy pun menang mudah hari Selasa (13/7), dengan meyakinkan. Reksy membungkus pertandingan dengan dua game langsung, 21-10 dan 21-8 atas Abdul Jamaludin. Reksy berujar bahwa memang lawannya bermain kurang maksimal.

“Lawan saya hari ini sepertinya masih ada dibawah aku, dan permainan dia tidak keluar,” jelas si penyuka film-film Jacky Chan ini.

Di pertandingan besok (14/7), Reksy akan berhadapan dengan atlet Pusdiklat DKI Jakarta, Dwi Indriarto. Dwi melaju ke babak ketiga dengan bermain rubber game atas Ghomi Am dari Pusdiklat Gajah Mada Tangerang, ia menang 21-12, 18-21, dan 23-21.

“untuk besok yang pasti saya akan mengeluarkan kemampuan terbaik saya, karena saya juga belum pernah bertemu dan belum belum pernah melihat dia (Dwi – red) bermain,” pungkasnya.

Putra pasangan Sutari/Umiyati ini berharap akan bisa menjadi juara di Djarum Sirnas Tegal kali ini. Meskipun begitu ia mewaspadai beberapa nama, diantaranya adalah Rukita dari PMS Solo. Jika keduanya berhasil menang di pertandingan Rabu (15/7) maka mereka akan saling berhadapan di babak keempat untuk memperebutkan tiket ke babak perempat final.

Oke Reksy semoga langkahmu untuk menjadi juara bisa terbuka lebar. Lanjutkan tradisi juara!

http://www.pbdjarum.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: