Badminton Lovers

Badminton is My Life

Fauzi Incar Kembali Gelar Juara

Posted by febrikusuma on July 15, 2010

TEGAL, Kompas.com – Juara bertahan tunggal putra Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Bulutangkis Tegal 2009, Fauzi Adnan bertekad untuk mempertahankan gelar juaranya. Tahun lalu ia berhasil menjadi juara di kejuaraan berhadiah total Rp 165.000.000 ini dengan menumbangkan pemain senior, Budi Santoso di final.

Di Kota Bahari ini, Fauzi bertekad untuk bisa mempertahankan kembali gelarnya. Di pertandingan yang digelar hari ini (13/7), Fauzi menang dua game langsung atas Siswanto. Fauzi yang baru berhasil mengoleksi satu dari lima gelar Djarum Sirnas tanpa kesulitan berhasil mengatasi pemain Pelatnas Pratama tersebut, unggul 21-18 di game pertama, Fauzi menang mudah 21-8.

“Tadi game pertama memang agak kendor, soalnya saya ingin adaptasi sama lapangan,” ungkap Fauzi yang juga mengeluhkan silaunya cahaya lampu di lapangan dan angin yang cukup kencang.

Fauzi yang memang diunggulkan di tempat pertama ini memprediksikan bahwa dirinya akan bertemu pemain senior asal PB Mutiara, Budi Santoso. Fauzi berhasil menang di tiga pertemuan terakhirnya melawan Budi, dan ia pun sudah pasti bersiap untuk pertarungan final ini. “Tapi yang jelas saya harus tetap waspada,” lanjutnya.

Fauzi pun memprediksikan calon lawannya nanti adalah Tommy Sugiarto. Tommy dianggap akan menjadi lawan yang kuat bila nanti mereka bertemu di final. “Dulu waktu masih junior sering bertemu, dan keadaan seimbang namun saya tetap optimistiss,” pungkasnya.

Di babak ketiga sendiri, Fauzi akan menghadapi Masao Watanabe asal Jepang. Masao yang seharusnya berhadapan dengan Sakti Kusumah pada hari ini, lolos ke babak ketiga tanpa harus memeras keringat setelah Sakti batal ikut serta di rangkaian Djarum Sirnas keenam ini.

Selain Sakti dan Alamsyah, atlet tunggal putra lainnya yang membatalkan keikutsertaannya adalah Ahmad Rivai dari PB Ratih Banten, sampai saat ini belum ada keterangan yang jelas tentang batalnya beberapa pemain tersebut untuk berlaga di GOR Sinar Mutiara ini.

Sementara di pertandingan lainnya yang berlangsung tak kalah seru adalah laga dari Senatria yang kini telah kembali membela PB SGS Elektrik, dipaksa harus bermain rubber game atas Hermansah dari Pelatnas. Senatria unggul jauh 21-11 di game pertama, dan harus menyerah di game kedua dengan 16-21. Di game ketiga, Senatria yang sudah unggul 20-10, harus kehilangan delapan angka berturut-turut sebelum akhirnya bisa menutup pertandingan ini dengan 21-18.  (*/)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: