Badminton Lovers

Badminton is My Life

Dominasi Hari Kedua Dari PB Djarum, Ristya Ingin Tembus Final

Posted by febrikusuma on July 15, 2010

Tegal – Dominasi PB Djarum di nomor taruna memang tak usah diragukan lagi. Di babak awal turnamen berhadiah total Rp 165.000.000 ini. Berkekuatan 29 atlet yang turun di nomor taruna, PB Djarum berhasil meloloskan putra putri terbaiknya ke babak berikutnya.

Kemenangan pagi ini dibuka oleh pasukan ganda campuran, lima pasangan yang turun di Selasa (13/7) pagi berhasil mengatasi lawan masing-masing. Pasangan Edi Subaktiar/Ririn Amelia memulai aksinya dengan menundukkan Feryco Halim/Della Augustya Surya dengan 21-8 dan 21-17.

Kemenangan pun dilanjutkan oleh Rangga Yave Rianto/Deariska Putri Medita, Felix Kinalsal/Melati Daeva, Lukhi Apri Nugroho/Khaeriah Rosmini dan ditutup Praveen Jordan/Gloria Emanuelle Widjaja di nomor ganda taruna campuran ini. Praveen/Gloria membungkam M. Raka Prayoga/Adelina dengan 21-10 dan 21-15.

Setelah itu jajaran taruna PB Djarum berhasil menang tanpa cela. Meskipun beberapa diantaranya harus berjuang melalui tiga game yang cukup ketat.

Selain di taruna, di remaja pun PB Djarum siap menebar ancaman. Salah satunya adalah Ristya Ayu Nugraheny atau yang akrab disapa Nyitnyit. Turun di dua nomor, Nyitnyit berhasil lolos ke babak berikutnya di dua nomor tersebut.

Remaja putri yang lahir pada 5 Juli 1995 ini, memang tak bisa dipandang sebelah mata. Kiprahnya di nomor ganda memang telah bertuah, prestasi terakhirnya adalah Juara Djarum Sirnas Jakarta, dan mencapai babak semifinal di ganda, setidaknya inilah yang menjadi acuan dia di Kota Bahari ini.

Atas catatan prestasi sebelumnya itulah Nyitnyit mentargetkan diri ingin bisa tembus final di campuran. Serta untuk nomor ganda remaja putri, Nyitnyit hanya mentargetkan bisa menembus semifinal, mengingat pasangannya kali ini adalah pasangan baru. Nyitnyit yang sebelumnya dipasangkan dengan Febriani Endar Kusumawati, kali ini dipasangkan dengan Uswatun Khasanah yang baru saja hijrah dari Kudus ke markas Petamburan.

“Untuk campuran saya ingin tembus final, tapi kalau untuk ganda putri semoga bisa tembus semifinal, karena kami baru dipasangkan,” jelas Nyitnyit.

Arya/Ristya menang atas Gea Kamahamas/Setyowati Nur Utami dari Pusdiklat Pikiran Rakyat dengan 21-15 dan 21-16. Sedangkan di ganda putri, Ristya/Uswatun berhasil melaju ke babak berikutnya dengan menekuk ganda asal PB Aufa Depok, Rahayu/Ulfa.

http://www.pbdjarum.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: