Badminton Lovers

Badminton is My Life

Ambisi Juara Berry/Ulin

Posted by febrikusuma on July 15, 2010

TEGAl, Kompas.com – Unggulan pertama asal Pelatnas, Berry Anggriawan/Muhammad Ulinuha berhasil lolos ke babak ketiga Djarum Sirnas  dengan relatif mudah. Setelah di babak pertama mereka mendapat bye, di babak kedua yang digelar hari Selasa (13/7) ini mereka berhadapan dengan pebulutangkis tuan rumah, Wawan Kurniawan/Yonathan.

Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Bulutangkis kembali digelar. Kali ini giliran Kota Bahari menjadi tuan rumah. Suasana Tegal yang cukup panas ini, tentu akan mengiringi juga panas dan sengitnya aroma pertandingan di GOR Sinar Mutiara dan GOR Wisanggeni. Kedua GOR ini akan menjadi saksi bisu pertarungan-pertarungan para pebulutangkis andal dari seantero nusantara.

Di game pertama, mereka berhasil unggul mudah dengan 21-9. Memasuki game kedua, Berry/Ulinuha berhasil memimpin jauh 10-0, namun mereka harus kehilangan 9 angka berturut-turut hingga skor berubah 10-9, sebelum akhirnya mereka berhasil membawa jeda dengan 11-9.

“Kami memang lengah, dan mengendurkan serangan, jadi ya langsung hampir kekejar,” papar atlet yang kerap disapa Ulin ini.

Tak mau mengulangi kesalahannya, Berry/Ulin tampil terus menekan dan akhirnya menutup game kedua ini dengan 21-11.

Berry/Ulin merupakan runner up kejuaraan dunia junior di Malaysia tahun 2009 lalu, hal ini merupakan modal yang cukup bagi mereka untuk menjajal kelas yang lebih tinggi. Dipasangkan satu tahun lalu, Berry/Ulin kini kian terlihat kompak, Ulin yang sigap di depan net dan Berry yang berperan sebagai tukang gebuk di base line membuat permainan mereka terlihat cantik dan memukau.

Diunggulkan di tempat pertama tak membuat mereka menyepelakan lawan-lawannya. Berry/Ulin memperkirakan di delapan besar mereka akan menjumpai lawan yang cukup berat, antara Subhan Hasan/M Nur Rofi’i unggulan 5/8 atau Budi Santoso/Titon Gustaman.

“Keduanya pemain yang lebih senior dari kami, jadi kami akan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik kami,” jelas Berry.

Prestasi mereka selama Djarum Sirnas pun tak bisa dipandang sebelah mata. Berry/Ulin yang telah menjadi bagian dari pasukan Cipayung ini memulai debut mereka di Djarum Sirnas Jakarta.

Di Jakarta mereka berhasil lolos hingga babak keempat, sedangkan di Djarum Sirnas Bandung mereka berprestasi lebih baik lagi, dimana mereka berhasil mencapai babak perempat final setelah dikandaskan pemain seniornya Flandy Limpele/Hendra Aprida Gunawan.

“Target dari pelatih nggak ada, tapi saya sendiri ingin juara,” papar Ulin yang diamini oleh Berry. (*/)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: