Badminton Lovers

Badminton is My Life

Amunisi Kuat Ganda Campuran

Posted by febrikusuma on July 8, 2010

Johor Bahru, 7 Juli 2010 – Pertandingan para wakil merah-putih di partai ganda campuran hari ini masih tampak menjanjikan. Dari total delapan pasangan, hanya dua yang gugur. Mereka yang masih melaju juga tersebar di boks semifinal yang berbeda sehingga memberikan peluang lebih bagi Indonesia untuk mendominasi partai ini.

Dari kotak semifinal yang pertama, unggulan pertama Hendra Gunawan/Vita Marissa hari ini menang 16-21, 21-14, dan 21-10 atas pasangan Australia, Glenn Warfe/Kate Wilson-Smith, sedangkan Markis Kido/Lita Nurlita menang cepat dalam waktu 19 menit atas pasangan muda tuan rumah, Nelson Heg Wei Keat /Shevon Jamie Lai. Kedua pasang merah-putih ini akan berhadapan dengan pasangan Malaysia lainnya esok hari di babak kedua.

Kotak semifinal kedua diwakili oleh Mochamad Rizki Delynugraha/Puspita Richi Dili yang hari ini juga menundukkan pasangan Malaysia, Tan Wee Tat/Maggie Lim dengan skor 21-16 dan 21-19. Besok mereka harus mempersiapkan strategi jitu dan terutama mental baja untuk mencoba mengatasi senioritas pasangan Thailand unggulan ketiga, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam. Rizki/Puspita saat ini masih “mengekor” di peringkat 198 dunia dengan pengalaman bermain bersama tiga kali di turnamen internasional, dengan prestasi terbaik perempat finalis di Ciputra Hanoi Vietnam International Challenge 2010. Sebelumnya Puspita berpasangan dengan Tantowi Ahmad yang sekarang dipasangkan dengan Greysia Polii.

Dari boks semifinal ketiga, dipastikan akan terkirim satu lagi wakil Indonesia ke perempat final karena besok akan terjadi benturan sesama merah putih antara Devin Lahardi Fitriawan/Lilyana Natsir dan seniornya, Flandy Limpele yang kali ini “meminang” Lotte Jonathans dari Belanda sebagai pasangannya. Walaupun Flandy/Lotte belum terpampang di daftar peringkat BWF, namun di Johor Bahru, emblem unggulan kelima tersemat di nama mereka. Pertarungan kedua pasangan yang sama-sama mementahkan perjuangan pasangan Hong Kong pada babak pertama ini nampaknya akan menjadi sajian menarik esok hari, pukul 5 sore WIB.

Pada boks semifinal terakhir, terdapat nama Irfan Fadhilah/Weni Anggraini. Mereka hari ini menang 21-18, 20-22, dan 21-11dengan cukup ngotot atas pasangan lolosan kualifikasi asal Jepang, Hiroyuki Endo/Yuko Kanamori. Besok, mereka harus naik ke level yang lebih tinggi lagi agar dapat menjadi lawan padanan unggulan ketujuh, Shintaro Ikeda/Reiko Shiota yang sudah lebih kenyang asam garam.

Sejauh ini, belum banyak kejutan berarti di partai ganda campuran kecuali runtuhnya pasangan unggulan keenam asal Hongkong, Yohan Hadikusumo Wiratama/Tse Ying Suet di tangan Gan Teik Chai/Ng Hui Lin. Setelah bertarung ketat 21-18 dan 16-21, pada set penentuan Yohan/Tse kalah 4-21. Benar-benar hari mendung bagi tim Hongkong karena tidak ada satu pun ganda campurannya yang lolos ke babak kedua, walaupun telah diwakili oleh empat pasangan.

Pertandingan esok hari akan dimulai dengan partai ganda (termasuk ganda putra dan ganda putri) mulai pukul 9 pagi WIB. (DC)

source : http://www.pbdjarum.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: