Badminton Lovers

Badminton is My Life

Usai Juara, Chong Wei Kebingungan

Posted by febrikusuma on June 30, 2010

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemain tunggal putra utama dunia, Lee Chong Wei, mengaku belum memutuskan apakah ia akan ikut serta dalam turnamen Grand Prix Gold Malaysia pada 6-11 Juli mendatang.

Chong Wei baru saja memenangi gelar juara pada turnamen Djarum Indonesia Open Super Series, Minggu (27/6/2010). Di final, ia mengalahkan unggulan ke-2 asal Indonesia, Taufik Hidayat.

Beberapa saat setelah memastikan gelar juara, Chong Wei mengaku diliputi kebimbangan tentang keikutsertaannya di turnamen yang akan berlangsung di Johor Bahru tersebut.

“Saya masih bingung. Saya ingin ikut pertandingan yang dilangsungkan di Malaysia ini dan saya ingin menghibur para penggemar saya,” kata Chong Wei. “Namun bila ikut, saya mengambil risiko karena ikut terlalu banyak turnamen,” kata Chong Wei yang dua pekan lalu disingkirkan Sony Dwi Kuncoro di Singapura Terbuka Super Series.

“Saya akan menghadapi tiga kejuaraan besar. Saya harus ikut kejuaraan dunia (Paris pada Agustus), Commonwealth Games (New Delhi, Oktober), dan Asian Games (Guangzhou, November). Saya harus membicarakan dulu dengan pelatih saya (Misbun Sidek),” ungkapnya.

Leave a Reply

 
