Badminton Lovers

Badminton is My Life

Meiliana/Greysia Tak Mengejutkan Lagi

Posted by febrikusuma on June 21, 2010

JAKARTA, Kompas.com — Indonesia tak punya wakil lagi di nomor ganda putri pada kejuaraan bulu tangkis Singapura Terbuka Super Series. Pasangan pelatnas Cipayung, Meiliana Jauhari/Greysia Polii, gagal melanjutkan kejutannya di semifinal karena kalah dua set langsung 8-21, 15-21 dari pasangan Korea Selatan, Kim Min Jung/Lee Hyo Jung, Sabtu (19/6/2010).

Dalam duel yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium ini, Meiliana/Greysia nyaris tak berkutik. Tak heran jika mereka hanya mampu bertahan selama 31 menit melawan pasangan unggulan kelima tersebut.

Di set pertama, Kim/Lee sangat menikmati pertandingan karena mereka tidak mendapat tekanan berarti. Sejak kedudukan imbang 3-3, Kim/Lee terus melejit dan jauh meninggalkan pasangan Indonesia tersebut yang akhirnya menyerah 8-21.

Pada game kedua, Meiliana/Greysia mencoba untuk bangkit. Tekanan yang diberikan pada awal pertandingan membuat mereka sempat memimpin hingga kedudukan 5-3. Namun, setelah itu Kim/Lee mendulang lima poin secara beruntun sehingga mengambil alih kendali permainan berkat keunggulan 8-5. Selanjutnya, Kim/Lee tak terkejar lagi sampai menang 21-15 dan maju ke final turnamen berhadiah 200.000 dollar AS ini.

Saina ke final

Dari sektor tunggal putri, pemain nomor satu India, Saina Nehwal, berhasil bangkit dari keterpurukannya di set pertama ketika melawan pemain China, Lu Lan. Kalah 8-21 di set pertama, Nehwal, juara Indonesia Terbuka Super Series 2009, mampu membalikkan keadaan dengan menang 21-17 dan 21-8 di dua set selanjutnya.

Dengan demikian, Nehwal, yang pekan lalu juara di India Grand Prix Gold, menapaki final dan berpeluang meraih gelar kedua dalam rentang waktu dua minggu. Unggulan utama ini akan berhadapan dengan pemenang duel antara dua pemain non-unggulan, Bae Youn Joo (Korea Selatan) versus Tai Tzu Ying (Taiwan).

Sedangkan bagi Lu Lan, kekalahan ini membuat China tidak memiliki wakil di partai final. Padahal, unggulan keempat tersebut merupakan satu-satunya pemain dari “Negeri Tirai Bambu” yang mengambil bagian dalam turnamen ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: