Badminton Lovers

Badminton is My Life

Kido/Hendra Menang dalam 18 Menit

Posted by febrikusuma on June 17, 2010

SINGAPURA, KOMPAS.com — Pasangan unggulan kedua Markis Kido/Hendra Setiawan hanya membutuhkan waktu 18 menit untuk meraih kemenangan dan membukukan tempat di babak 16 besar Singapura Terbuka Super Series.

Pada pertandingan yang digelar di Singapore Indoor Stadium, Kamis (17/6/2010) pagi, pasangan juara olimpiade itu menang mudah 21-8, 21-15 atas pasangan Taiwan, Hu Chung Hsien/Tsai Chia Hsin. “Tadi enak mainnya, jadi bisa menekan terus,” ujar Kido seusai pertandingan yang seharusnya digelar Rabu kemarin, namun ditunda karena salah satu lapangan di stadion kebocoran akibat hujan deras.

Selanjutnya, mereka akan menghadapi pemain senior Candra Wijaya yang menggandeng pemain Singapura, Ronald Susilo, pada babak 16 besar, Kamis malam. Candra/Ronald lebih dulu memastikan tempat di babak 16 besar setelah menyisihkan ganda Inggris, Chris Adcock/Robert Blair, 21-17, 21-15.

“Kami harus bisa mengajak (mereka) bermain cepat. Soalnya pertahanan mereka kuat,” tambah Kido mengenai strategi bertanding yang akan diterapkan untuk melawan pasangan yang belum pernah mereka hadapi sebelumnya itu.

Ganda putri Shendy Puspa Irawati/Nitya Krishinda juga meraih kemenangan mudah pada pertandingan putaran pertama mereka saat menundukkan pasangan tuan rumah Thng Ting Ting/Xing Aiying, 21-12, 21-6.

Malam harinya, Shendy/Nitya akan memperebutkan tempat di perempat final dengan pasangan Inggris, Jenny Wallwork/Gabrielle White, yang menyingkirkan unggulan keenam asal Thailand, Savitree Amitapai/Vacharaporn Munkit, 21-19, 21-14.

Sementara itu, tunggal putra Andre Kurniawan harus mengakui keunggulan pemain veteran Denmark, Peter Gade, yang mengalahkannya dua game langsung, 14-21, 7-21. Peter Gade, yang menjadi unggulan kedua dalam turnamen berhadiah total 200.000 dollar AS tersebut, selanjutnya akan bertemu dengan pemain Inggris, Carl Baxter, yang bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Eric Pang dari Belanda, 16-21, 21-15, 21-17.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: