Badminton Lovers

Badminton is My Life

Markis Kido Janji Tahan Emosi

Posted by febrikusuma on June 14, 2010

JAKARTA, Kompas.com – Pemain ganda putera Markis Kido berjanji akan lebih menahan emosi saat tampil di Singapura Terbuka Super Series, pekan depan.

Kido dikritik karena sering terpancing emosinya oleh provokasi lawan di saat-saat kritis.  hal ini terlihat saat ia bersama pasangannya, Hendra Setiawan kalah di babak final Piala Thomas menghadapi ganda China. Kido/Hendra dikalahkan ganda China Cai Yun/Fu Haifeng dan Indonesia dikalahkan China 0-3.

“Sulit memang kalau saya sudah terpancing emosinya,” kata Kido saat melakukan eksebisi acara celebrity smash di Grand Indonesia. “Ini memang sudah bawaan saya sejak kecil.”

Untungnya, Kido memiliki pasangan yang sangat memahami karakternya. “Biasanya kalau saya sudah mulai naik, Hendra yang menenangkan saya,” kata Kido. “Biasanya dia bilang, ‘sudah, diamkan saja,’ ” ungkap kakak kandung pemain ganda campuran Pia Zebadiah Bernadet dan pemain ganda putera Bona Septano ini.

Sejak tahun ini, Kido/Hendra sudah keluar dari pelatnas untuk sepenuhnya menjadi pemain profesional. “Memang perubahannya besar sekali. Saya  harus lebih disiplin mengatur latihan mau pun kegiatan lainnya. Memang lebih berat, tetapi saya harus membiasakan diri,” kata Kido.

Ia berharap  kebiasaan ini akan lebih menekan kebiasaannya untuk emosional. “Saya harus lebih bisa menahan diri, karena semuanya akan berisiko buat saya dan pasangan.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: