Badminton Lovers

Badminton is My Life

China Absen, Peluang Febe Naik Peringkat

Posted by febrikusuma on June 11, 2010

JAKARTA – Absennya China di ajang Djarum Indonesia Open Super Series (DIOSS) 2010, mungkin mengurangi antusias seluruh pecinta badminton. Namun bagi Maria Febe, ini merupakan peluang untuk meningkatkan rangkingnya.

Dalam IOSS 2010, yang akan diselenggarakan di Istora Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, sepanjang 22-27 Juni mendatang, China memang tidak mengirimkan wakilnya karena bersamaan dengan kompetisi domestik. Tentunya hal ini akan mengurangi persaingan, mengingat para pemain China merupakan unggulan dunia.

Di sisi lain, justru menguntungkan bagi para peserta karena setidaknya rival berkurang. Febe pun melihat situasi ini sebagai kesempatan bagi dirinya untuk memasang target lebih tinggi, sekaligus menaikkan peringkatnya.

“Setiap pemain pasti harus punya target karena itu merupakan tantangan bagi kami. Kalau tahun lalu hanya sampai delapan besar, tahun ini saya harus lebih baik,” Febe mengutarakan tekadnya, saat jumpa pers di Jakarta, Selasa (8/6/2010).

“Tanpa China memang keuntungan sendiri bagi peserta lain. Jadi ada harapan untuk meningkatkan ranking,” tandas pemain tunggal putri yang menempati ranking 19 BWF dan tertinggi di Indonesia.

Menilik lawan dari 30 negara peserta, Febe sudah mengantongi satu rival ‘favoritnya’. “Denmark, karena saya pernah dikalahkan. Tapi yang pasti, saya juga mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia untuk mewujudkannya,” tutup pemain kelahiran Boyolali, 20 tahun silam.
(fmh)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: