Badminton Lovers

Badminton is My Life

Ketika Bulu Tangkis dan ‘Lifestyle’ Dipadu

Posted by febrikusuma on June 9, 2010

JAKARTA, KOMPAS.com — Ada yang berbeda dari penyelenggaraan Djarum Indonesia Open Super Series (DIOSS) 2010 yang berlangsung di Gelora Bung Karno, 22-27 Juni 2010 kali ini.

Dengan mengusung tema “Celebrate World’s Badminton Passion”, salah satu turnamen bulu tangkis terbesar di dunia ini mencoba menghadirkan suasana baru dengan memadukan konsep lifestyle dan bulu tangkis dalam penyelenggaraannya.

Ya, DIOSS kali ini memang bertujuan lebih memasyarakatkan bulu tangkis. Sebagai bukti, tempat penyelenggaraannya, yakni Istora Senayan Jakarta, akan disulap dengan aroma yang sangat kental dengan unsur bulu tangkis, seperti dekorasi, tempat-tempat permainan, dan tempat berfoto.

Yang tak kalah menarik, sebuah pertandingan juga digelar antara selebriti Tanah Air dan mantan atlet nasional, baik nomor tunggal, ganda maupun ganda campuran. Beberapa nama selebriti yang dipastikan ikut serta adalah presenter Terry Putri, penyiar radio Bayu Oktara, aktris Luna Maya, dan atlet binaraga Ade Rai.

Selain itu, karena turnamen ini tergolong level internasional yang diikuti oleh beberapa negara lain, seperti Malaysia, Vietnam, Singapura, Thailand, Jepang, Polandia, Korea Selatan, Inggris, Taiwan, Selandia Baru, AS, Australia, Rusia, Bulgaria, Perancis, Jerman, Kanada, Belanda, India, Swiss, Finlandia, Slovenia, Macau, Wales, Spanyol, Guatemala, dan India, maka pihak panitia akan menyediakan sajian makanan dengan menu internasional.

Dengan demikian, lidah para atlet ataupun ofisial tidak akan kesulitan beradaptasi. Salah satu terobosan lainnya pada DIOSS 2010 yaitu teknologi mobile aplikasi khusus berbasis JAVA (misalnya: Nokia dan Sony Ericsson). Sehingga, para pencinta olahraga tepok bulu ini dapat dengan mudah meng-update perkembangan DIOSS melalui handphone mereka masing-masing.

Aplikasi ini juga dapat di-download langsung melalui handset dengan link http://www.djarumindonesiaopen.co/mdownload atau melalui komputer dengan link http://www.djarumindonesiaopen.com/download.

Pada aplikasi ini, para pengunjung situs ini juga akan mendapat hiburan melalui games, kuis, galeri foto, dan merchandise. Untuk mengawali turnamen, sebuah jamuan gala dinner juga disediakan panitia DIOSS untuk menyambut kedatangan para atlet baik dalam maupun luar negeri.

Mengenai tiket, DIOSS juga berencana menyiapkan counter khusus untuk pembelian tiket VIP agar pengunjung merasa lebih nyaman. Semua perubahan dan hal baik tersebut dilakukan untuk menarik minat masyarakat agar mau berpartisipasi terhadap dunia perbulutangkisan Indonesia. “Saya berharap masyarakat mau untuk berbondong-bondong datang dan menonton Indonesia Open,” ujar Ketua Umum PBSI Joko Santoso dalam jumpa pers di Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (8/6/2010).

Perwakilan PT Djarum, Ian Hariyadi, juga menambahkan, melalui ajang ini, Indonesia diharapkan dapat membuktikan eksistensinya di kancah perbulutangkisan internasional. “Saya harap ini (DIOSS) dapat menunjukkan bahwa Indonesia mampu mengadakan turnamen intenasional tidak kalah dengan negara lain. Selain itu, ini merupakan persiapan untuk menggelar Premier Super Series di tahun depan,” imbuhnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: