Badminton Lovers

Badminton is My Life

Febe Ingin Lebih Baik dari Tahun Lalu

Posted by febrikusuma on June 9, 2010

JAKARTA, Kompas.com – Tunggal putri nomor satu Indonesia, Maria Febe Kusumastuti, tak memasang target muluk di turnamen bulu tangkis Djarum Indonesia Open Super Series 2010, 22-27 Juni mendatang di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta. Pemain berusia 20 tahun ini hanya ingin bermain sebaik mungkin dan bisa melebihi prestasi tahun lalu di ajang yang sama.

“Tahun lalu saya bisa sampai ke babak delapan besar. Tahun ini saya ingin lebih dari itu,” ungkap Maria Febe di Jakarta, Selasa (8/6/10).

Memang, pada Indonesia Terbuka 2009, Maria Febe, yang waktu itu membawa bendera PB Djarum Kudus, menjadi satu-satunya putri Indonesia yang bertahan hingga perempat final. Dua pemain top Pelatnas Cipayung, Adriyanti Firdasari dan Maria Kristin Yulianti, tak bisa melangkah lebih jauh karena tersingkir di babak kedua.

Mengenai persiapannya, pemain yang bulan Mei lalu menjadi tunggal pertama tim Piala Uber Indonesia, mengaku sudah siap. Apalagi, dia akan lebih dulu tampil di Singapura Terbuka Super Series, 15-20 Juni mendatang.

“Persiapan sih jalan terus. Saya akan lebih dulu bermain di Singapura Terbuka, sebelum tampil di Indonesia Terbuka,” tambah dara kelahiran Boyolali, Jawa Tengah, 30 September 1989.

Di Singapura, Maria Febe tidak diunggulkan. Perjalanannya cukup berat karena di babak pertama sudah harus bertemu unggulan ketujuh dari Korea Selatan Bae Seung Hee.

“Jika lolos di babak pertama, peluang saya untuk maju ke babak ketiga cukup terbuka lebar karena lawan di babak kedua nanti tidak terlalu berat. Di babak ketiga nanti, kemungkinan besar bertemu pemain China Lu Lan,” jelasnya.

Ya, jika berhasil mengatasi Bae, pemain kidal asal Korea, Maria Febe akan bertemu dengan pemenang antara pemain Swiss Jeanine Cicognini dan pemain Thailand Porntip Buranaprasertsuk. Setelah itu, Lu Lan yang merupakan unggulan ketujuh, bakal jadi musuhnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: