Badminton Lovers

Badminton is My Life

Djarum Ingin Sapu Bersih

Posted by febrikusuma on June 5, 2010

SEMARANG, Kompas.com – Tim bulu tangkis PB Djarum Kudus berharap bisa menyapu bersih gelar pada Kejuaraan Bulu Tangkis Terbuka Tangkas Alfamart Junior Challenge di lapangan indoor tenis Gelora Bung Karno, 7-12 Juni 2010.

Ketua PB Djarum Kudus, Yopi Rosimin ketika dihubungi dari Semarang, Rabu, mengatakan timnya memiliki potensi di lima nomor yang dipertandingkan pada event tersebut, yaitu tunggal putra-putri, ganda putra-putri, serta ganda campuran.

“Kita berharap para atlet bisa meraih gelar di lima nomor tersebut karena potensi atlet untuk nomor-nomor tersebut cukup bagus. Yang penting, kita jangan meremehkan kekuatan pebulu tangkis klub lain,” katanya.

Ketika ditanya lawan yang bakal menjadi pesaing atletnya pada kejuaraan yang juga diikuti pebulu tangkis luar negeri tersebut, dia menyebutkan, kalau dari luar tentunya pebulu tangkis Thailand, Malaysia, dan Jepang bakal menjadi pesaing bagi atletnya.

Kemudian, kata dia, pebulu tangkis dari klub-klub ternama seperti Tangkas Alfamart, Jayaraya (Jakarta), Suryanaga (Surabaya), Mutiara (Bandung) bakal menjadi pesaing berat para atletnya.  “Tetapi kami harus memiliki perasaan optimisme yang tinggi bahwa kita mampu mengatasi mereka, tetapi yang terpenting jangan meremehkan setiap lawan yang akan kita hadapi,” katanya menegaskan.

Pada event yang sama 2009, PB Djarum Kudus berhasil meraih dua gelar dari lima nomor yang diperebutkan, bahkan untuk nomor ganda campuran terjadi “All Djarum Final” kemudian dari nomor tunggal putra.

Ia menambahkan, meskipun hanya meraih dua gelar, klubnya menempatkan pemainnya pada semua nomor final. “Kita harapkan prestasi tahun ini bisa lebih dari tahun sebelumnya,” katanya.

Menurut dia, kejuaraan bulu tangkis Tangkas Alfamart ini ibaratnya adalah kejuaraan nasional (kejurnas) junior ditambah peserta dari negara-negara di Asia, Eropa, Amerika, dan Afrika. “Hadiah bagi pemenangnya juga cukup besar yaitu total 30 ribu dolar Amerika Serikat,” katanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: