Badminton Lovers

Badminton is My Life

Bandung Bertabur Bintang

Posted by febrikusuma on May 27, 2010

Kemeriahan Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Bulutangkis Regional II di Bandung semakin terasa. Sorak sorai penonton terus bergemuruh semenjak pagi di hari ketiga gelaran yang diikuti lebih dari seribu peserta ini.

Hadiah yang ditawarkan memang cukup menggiurkan, yaitu uang tunai dengan total Rp 190.000.000 siap diperebutkan. Juara pertama akan mengantongi uang tunai sebesar Rp 13.200.000. Djarum Sirnas kali ini pun diramaikan dengan nama-nama yang sudah mendunia, tercatat pada nomor ganda campuran dewasa yang digelar Kamis (27/5) pagi ditaburi oleh para bintang.

Sebut saja, Markis Kido yang berpasangan dengan Lita Nurlita, Hendra Setiawan kali ini berpasangan dengan Vita Marissa, Fauzi Adnan turun menggandeng Natalia Poluakan, dan unggulan pertama juara Djarum Sirnas Balikpapan, Tri Kusumawardhana/Nadya Melati.

Markis Kido/Lita Nurlita bermain melawan Flandy Limpele yang berpasangan dengan Laila Rahmawati. Permainan Markis Kido yang memang di tunggu oleh publik GOR Koni, mengundang sorakan meriah saat Kido mulai mengeluarkan smash-smash kerasnya, mereka pun unggul dua game langsung dengan 21-17 dan 21-15, dalam tempo tak lebih dari 30 menit.

Sementara itu, Hendra Setiawan/Vita Marissa hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk menundukkan pasangan yang baru bergabung dengan Pelatnas, Ricky Karanda Suwandi/Tiara Rosalia Nuraedah. Melawan juniornya ini, Hendra/Vita menang mudah 21-8 di game pertama. Tetapi memasuki game kedua, pasangan Hendra/Vita justru malah tertinggal 3-8, namun kemudian mereka berhasil menyamakan kedudukan di 10-10, dan membawa ke interval dengan 11-10.

Setelah interval, Hendra/Vita banyak  melakukan kesalahan sendiri, hingga peroleh poin mereka terus berkejar-kejaran, setelah imbang di 18-18, pasangan yang memang telah dinanti kedatangannya ini, menutup game kedua dengan 21-19.

“Game kedua kami memang lengah,” ungkap Vita usai pertandingan.

Hendra sendiri bersama Kido diwajibkan turun di Djarum Sirnas sebanyak tiga kali dalam setahun, terkait kontrak eksklusif mereka bersama sponsor mereka. Keikut sertaan Kido/Hendra di Djarum Sirnas kali ini merupakan kali kedua, setelah mereka juga turun di Djarum Sirnas Pekanbaru, dan berhasil menjadi yang terbaik di Kota yang akan menjadi tuan rumah PON 2012 tersebut.

“Sirkuit berikutnya belum kami tentukan, karena harus menyesuaikan jadwal dengan pertandingan internasional lainnya, tapi kemungkinan besar kami sepertinya akan turun di Bali,” papar Hendra.

source : http://www.djarum-super.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: