Badminton Lovers

Badminton is My Life

Engga Setiawan Mengirim Pulang Hermansyah

Posted by febrikusuma on May 26, 2010

Atlet-atlet terbaik Indonesia yang kini telah memperkuat Pelatnas PBSI turut ambil bagian.

Di tunggal dewasa putra, dua putra mereka harus angkat koper terlebih dahulu. Adalah Engga Setiawan, atlet asal PB Djarum Kudus ini berhasil menghentikan langkah Hermansyah.

Engga yang pernah berjumpa dengan Hermansyah pada seleksi nasional tahun 2008 silam, berhasil mengulang kesuksesannya.

Engga mengakui keunggulannya di depan net dan memancing Hermansyah untuk mengangkat shuttlecock menjadi rahasia kemenangannya di game pertama, Engga unggul 21-11.

Memasuki game kedua, Engga yang mengaku tidak melakukan persiapan menjelang kejuaraan berhadiah total Rp 190.000.000 ini, mengalami sedikit masalah dengan keadaan fisiknya, “Game kedua badan saya sempat kaget, karena sudah satu minggu lalu tidak latihan,” paparnya usai pertandingan. Engga pun menyerah jauh 10-21.

Di game penentuan, kejar mengejar angka terus terjadi. Kedua pemain yang memiliki tipe permainan yang hampir sama ini, selalu berhasil menyamakan kedudukan.

Tercatat setelah interval tercipta enam kali angka kembar, Engga pun berhasil mengunci Hermansyah di angka 16. Bola pancingan Engga di depan net, selalu gagal di antisipasi oleh atlet yang baru bergabung bersama Pelatnas tahun ini. Engga pun mengirim Hermansyah pulang dengan 21-16.

“Keyakinan saya untuk menang juga membuat saya bisa memenangkan pertandingan tadi,” lanjut atlet yang kini juga merangkap sebagai ofisial dari tim PB Djarum.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: