Badminton Lovers

Badminton is My Life

Desi Singkirkan Rizky Amelia Pradipta

Posted by febrikusuma on May 26, 2010

Di nomor tunggal dewasa putri, atlet Pelatnas putri, Rizky Amelia Pradipta secara mengejutkan langsung tersingkir di babak pertama turnamen berhadiah total Rp 190.000.000 ini.

Rizky terhenti setelah melakoni pertarungan rubber game melawan Desi Nadya dari PB SGS Elektrik Bandung.

Game pertama berlangsung seru, kejar mengejar angka terus terjadi, kendati Rizky sempat tertinggal 9-13, ia berhasil menyamakan kedudukan di 14-14.

Angka kembar terus terjadi hingga angka 18, Rizky yang dikenal sebagai pemain dengan tipe menyerang, tercatat tiga kali melakukan unforced error, serangannya yang selalu mentah, tiga poin yang diraih atas lawan atas kesalahannya sendiri ini, akhirnya membawa dirinya kalah 18-21 di game pertama.

Di game kedua, Rizky berada di atas angin, unggul 11-6 di jeda, Rizky berhasil mengunci lawannya di angka 7 setelah jeda, sebelum menutup game kedua dengan 21-8. Memasuki game ketiga, Rizky kembali banyak melakukan kesalahan sendiri, ia tertinggal 4-11 di pergantian lapang. Permainan Rikzy seakan tidak bisa berkembang, Desi Nadya yang memang bertipe bertahan, akhirnya berhasil mencukur Rizky dengan 21-9.

“Saya tidak bisa menyangka bisa mengalahkan dia (Rizky – red), meskipun sebelum bertanding melawannya saya sempat merasa tidak akan bisa menang,” ungkap Desi usai pertandingan.

Desi kemudian mengungkapkan bahwa kunci kemenangannya hari ini adalah bermain hampir tanpa melakukan kesalahan, terlihat ia dengan gemilang selalu berhasil mengembalikan serangan Rizky. “Ia tipe penyerang, jadi kalo defense saya bagus, dia pasti bakal frustrasi dan akhirnya melakukan kesalahan sendiri,” lanjutnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: