Badminton Lovers

Badminton is My Life

Dua Pasangan Pelatnas Sabet Gelar

Posted by febrikusuma on May 24, 2010

JAKARTA, Kompas.com – Pasangan pelatnas Andre Adistia/Rachmat Ardianto menjadi juara ganda putra dewasa turnamen Djarum Sirnas Yonex Jakarta open 2010. Di partai final, Minggu (23/5/10), di Hall Bulu Tangkis Gelora Bung Karno, Jakarta, mereka mengalahkan Ardiansyah/Rio Weilianto 21-15, 21-18.

Pertandingan berlangsung menarik pada saat game kedua berlangsung. Pasangan pelatnas tersebut sempat tertinggal 10-17, tetapi mereka bisa bangkit dan akhirnya menuntaskan kemenangan pada game kedua tersebut.

“Kami sempat tidak yakin, di game kedua kami tertinggal 10-17. Selain karena faktor lapangan yang licin, kebetulan mata saya juga terkena bola, jadi saya sempat ulur-ulur waktu untuk menstabilkan keadaan, pada akhirnya kami bisa mengejar dan meraih kemenangan,” ujar Andre, soal kebangkitannya  mengejar pon pada game kedua.

Pasangan yang telah bermain sejak 2009 lalu semasa berada di klub Djarum, mengungkapkan bahwa pertandingan final melawan Ardiansyah/Rio Weilianto merupakan pertandingan yang terberat.

“Ini adalah pertandingan yang terberat di antara partai lainnya,” ujar Rachmat.

Sementara itu pasangan pelatnas lainnya di ganda dewasa putri, Jenna Gozali/Variella Aprilsasi Putri, juga mencatat hasil yang memuaskan. Mereka menjadi juara usai kalahkan pasangan Andriana/Maya Rosita (Citra Raya Unesa) dua game sekaligus 21-12,21-19.

Pada final tunggal putra dewasa yang mempertemukan Heryawan (SGS Elektrik) dengan Alamsyah Yunus (Harapan Jaya) dimenangkan oleh Alamsyah Yunus dengan dua game langsung 22-21, 21-10.

“Sebenarnya tadi kami berdua belum main maksimal karena lapangan licin, saya sempat tertinggal 5-10 di game kedua, namun saya nekat saja, dengan bermain lepas,” ujar Alamsyah soal kemenanganya di game kedua.

Atas kemenangan tersebut, Alamsyah telah mengumpulkan tiga gelar Sirkuit Nasional (Sirnas). Dua gelar sebelumnya didapatkan pada Sirnas Pekanbaru, dan Sirnas Balikpapan beberapa waktu lalu.

Pertandingan final Jakarta open 2010 tersebut, juga dihadiri oleh ketua Museum Rekor Indonesia (MURI), Jaya Suprana yang datang untuk memberikan penghargaan kepada PB PBSI yang telah menyelenggarakan turnamen dengan melibatkan 2.126 partai, 2.045 atlet serta 165 klub dari 20 provinsi seluruh Indonesia tersebut.

“Belum pernah ada di dunia yang mengadakan turnamen lebih dari 2.000 pertandingan. Mudah-mudahan turnamen ini dapat mengangkat kualitas bulu tangkis di Indonesia,” katanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: