Badminton Lovers

Badminton is My Life

Delapan Negara Ikuti Indocock

Posted by febrikusuma on April 30, 2010

SURABAYA, KOMPAS.com- Atlet-atlet muda bulu tangkis Kota Surabaya bakal beradu tangkas dengan pebulu tangkis asing pada Indocock Walikota Surabaya Cup VII, 4-8 Mei di Surabaya. Kejuaraan ini bakal diramaikan sekitar 80 peserta dari delapan negara asing. Dari ajang ini, atlet muda Kota Surabaya akan diasah kemampuannya.

Berdasar catatan panitia, kejuaraan ini diikuti 1.235 peserta. Selain datang dari berbagai klub bulu tangkis dalam negeri, ada delapan negara asing yang mengirimkan wakilnya. Yakni Malaysia, Thailand, Singapura, Jepang, India, Afrika Selatan, dan Amerika Serikat.

“Kejuaraan ini sebagai wadah atlet Surabaya untuk asah kemampuan dan prestasi. Selain berfungsi sebagai pembinaan usia dini, ajang ini sekaligus kaderisasi atlet berprestasi dalam negeri,” kata Sekretaris Panitia Indocock Walikota Surabaya Cup VII I Wayan Parna, Rabu (28/4/2010) di Surabaya, Jawa Timur.

Menurut Wayan, kelompok usia yang dipertandingkan di Indocock Walikota Surabaya Cup VII adalah anak-anak, pemula, remaja, taruna, dewasa, dan veteran. Ada 14 atlet pemusatan latihan nasional pratama yang turun di kejuaraan ini. Namun, mereka akan mewakili klub tempat mereka berasal.

Dari kejuaraan serupa tahun lalu, atlet Kota Surabaya masih kalah dari peserta di luar Jatim. Perkumpulan Bulu Tangkis Djarum dari Jateng keluar sebagai jawara dengan raihan tujuh emas, lima perak, dan lima perunggu. Menyusul di peringkat kedua adalah klub Alfamart Jakarta (3 emas, 3 perak, 1 perunggu) dan klub Mutiara Bandung (2 emas, 1 perak, 3 perunggu).

Sementara itu, Surabaya yang diwakili lima klub, yakni Citra Raya Unnesa, Jaya Raya Surya Naga, Surya Baja Surabaya, Berlian, dan Hi-Qua Wima Surabaya, hanya meraih tiga emas, dua perak, dan 11 perunggu. Saat ini, kelima klub tersebut bakal turun lagi di Indocock Walikota Surabaya Cup VII.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: