Badminton Lovers

Badminton is My Life

Horas! Taufik Inginkan Orang Medan Juara

Posted by febrikusuma on April 26, 2010

MEDAN, Kompas.com — Pebulutangkis Taufik Hidayat, peraih medali emas Olimpiade 2004, berharap suatu saat dapat muncul juara bulu tangkis nasional dari wilayah Sumut.
“Atlet dari daerah ini juga diharapkan bisa mewakili Indonesia pada berbagai kejuaraan di luar negeri seperti SEA Games, Olimpiade dan kejuaraan dunia,” katanya pada acara temu pers di Medan, Sabtu, usai memberikan “coaching clinic” di GOR PBSI Sumut.

Pebulu tangkis muda yang umumnya pelajar SD dan SMP, menurut dia, tidak hanya memiliki bakat, tetapi juga kemampuan yang sangat bagus dan jika terus dibina akan menjadi atlet nasional. “Atlet-atlet muda ini benar-benar enerjik dan cepat dalam bermain. Potensi yang  dimiliki atlet seperti ini jangan disia-siakan,” katanya.

Untuk itu, katanya, Pengprov PBSI Sumut, Dispora dan Disdik harus bekerja sama membina atlet-atlet berprestasi. “Saya melihat dan merasakan ini, ketika saya tadi melaksanakan ’coaching clinic’ terhadap sejumlah pelajar SD dan SMP peserta Milo School Competition. Pelajar itu benar-benar memiliki potensi dan harus tetap terus dibina,” kata Taufik menjelaskan.

Apalagi, jelasnya, Sumut selama  ini juga banyak melahirkan pebulutangkis terbaik dan berkiprah di berbagai daerah. “Sumut harus mampu mencontoh keberhasilan pebulutangkis yang ada di Pulau Jawa yang sudah meraih sukses di berbagai kejuaraan di tingkat Asia dan tingkat dunia,” kata Taufik yang juga juara dunia tahun 2005.

Brand Manager Milo, PT Nestle Indonesia, Leonard Darma Bimbuain, mengatakan, melalui kompetisi itu para pelajar SD dan SMP telah belajar tentang nilai-nilai kehidupan seperti pantang menyerah, percaya diri, kerja sama dan sportivitas yang tinggi.  “Disiplin yang tinggi itu perlu ditanamkan pada pebulutangkis muda, sehingga mereka nantnya bisa menghadapi rekan-rekannya yang berasal dari Jakarta, Makassar dan Yogyakarta yang pertandingannya akan diadakan di Jakarta pada akhir April 2009,” katanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: