Badminton Lovers

Badminton is My Life

Febe Kalahkan Firdasari dalam Simulasi

Posted by febrikusuma on April 26, 2010

SOLO, Kompas.com – Pebulu tangkis tunggal putri Maria Febe menentukan kemenangan tim Rajawali 3-2 setelah mengalahkan lawannya Andriyanti Firdasari dari tim Garuda dalam pertandingan simulasi tim Uber di GOR Sritex Solo, Minggu.

Dalam pertandingan bulu tangkis simulasi tim Uber tersebut, tunggal putri ketiga Maria Febe menjadi penentu kemenangan tim Rajawali setelah menaklukan Andriyanti Firdasaritiga game, 13-21, 21-18, dan 21-18.

Perandingan simulasi tim Uber antara tim Rajawali dan Garuda dimainkan lima kali pertandingan, yakni tiga tunggal putri dan dua ganda putri.

Tiga poin kemenangan tim Rajawali diperoleh dari tunggal putri kedua Maria Kristin yang menaklukan tunggal kedua Garuda Linda Wenny Fanetri dengan dua game langsung, 22-20 dan 21-18.

Kemenangan Maria Kristin tersebut memperkecil ketertinggalan tim Rajawali menjadi 1-2, setelah tim Garuda unggul di tunggal pertama Garuda Aprilia Yuswandari yang mengalahkan Renna Soewarno tim Rajawali dua game, 21-15 dan 21-14.

Ganda putri Garuda  Anneke Feinya/ Annisa Wahyudi pada pertandingan kedua juga menang atas ganda putri Rajawali Nitya Krishinda/ Suci Rizky Andini dua game, 21-19 dan 21-14.

Tim Rajawali berhasil menyamakan kedudukan 2-2 setelah pasangan kedua Lilyana Natsir/Shendy Puspa menundukan ganda kedua Garuda Greysia Polii/ Meliana Djauhari tiga game, 18-21, 21-8, dan 21-22.

Kemenangan tim Rajawali 3-2 diperoleh setelah tunggal penentu Maria Febe harus main tiga game, setelah game pertama kalah 13-21. Pada dua game terakhir pasangan Uber Indonesia itu menang 21-18, dan 21-18.

Sementara Adriyanti Firdasari mengaku, kekalahannya atas  Maria Febe karena pada game ketiga permainannya kalah cepat dengan lawannya.  Namun, Firdasari mengaku senang bermain di Solo karena penonton sangat antusias untuk memberikan dukungan atas tim Uber sebelum maju pada bulan Mei 2010, di Malaysia.

Greysia Polii yang bermain di ganda putri tim Uber menjelaskan, dukungan penonton di Solo terhadap tim Uber sangat luar biasa karena hal itu akan memberikan dukungan positif bati tim Uber sebelum berangkat ke Malaysia.  “Bermain beregu sangat memerlukan kekompakan tim. Simulasi di Solo dukungan penonton luar biasa sehingga untuk melatih ketegangan para pemain sebelum bertanding ke Malaysia,” katanya,

Pelatih ganda putri Marleve Mainaky menjelaskan, pemain kedua tim dalam simulasi tersebut masih banyak melakukan eksalahan sendiri.  Menurut dia, tim Uber sudah siap secara tehnik, fisik maupun mentalnya, tetapi akan membenahi tehnik-tehnik agar pemain tidak sering melakukan kesalahan sendiri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: