Badminton Lovers

Badminton is My Life

China Rebut Dua Gelar

Posted by febrikusuma on April 26, 2010

JAKARTA, KOMPAS.com — China meraih dua gelar pada nomor perorangan Kejuaraan Dunia Junior yang juga bernama Piala Bimantara di Guadalajara, Meksiko.

Pada final yang berlansung hari Minggu (25/4/2010) waktu setempat atau Senin (26/4/2010) dini hari WIB, pasangan unggulan kedua, Bao Yixin/Ou Dongni, mengalahkan sesama ganda putri China, Tang Jinhua/Xia Huan, yang menjadi unggulan pertama dengan skor 21-13, 21-18.

Satu gelar lainnya diraih ganda campuran unggulan pertama, Liu Cheng/Bao Yixin, dengan menyisihkan pasangan Korea Kang Ji Wook/Choi Hye In, 21-15, 21-15.

Adapun gelar tunggal putra diperoleh pemain Denmark, Viktor Axelsen, dengan mengalahkan Kang Ji Wook dari Korea 21-19, 21-18. Mahkota tunggal putri diraih unggulan pertama asal Thailand, Ratchanok Itanon, setelah mengungguli Misaki Matsumota dari Jepang 21-13, 16-21, 21-10.

Sementara itu, juara ganda putra jatuh ke tangan pasangan Ow Yao Han/Yew Hong Kheng dalam final antarsesama pasangan Malaysia. Mereka menang 21-18, 21-15 atas Nelson Wei Keat Heg/Teo Ee Yi.

Hasil terbaik yang diraih pemain Indonesia dicapai oleh tunggal putra Riyanto Subagja asal PB Djarum Kudus. Ia mengakhiri turnamen Piala Bimantara itu di urutan kedelapan, setelah kalah dari Pisit Poodchalat dari Thailand 15-21, 18-21 dalam perebutan posisi ketujuh.

Sementara itu, tunggal putri Milicent Wiranto menempati urutan ke-21 setelah mengalahkan pemain Korea Kang Ga Hee dengan skor ketat 22-20, 22-20.

Kejuaraan Dunia Junior merupakan salah satu ajang kualifikasi menuju Youth Olympic Games yang akan berlangsung di Singapura, 14-26 Agustus 2010. Cabang bulu tangkis hanya akan mempertandingkan nomor tunggal putra dan putri.

Pada nomor beregu campuran memperebutkan Piala Suhandinata yang sudah digelar lebih dulu, tim Indonesia yang tidak diperkuat pemain pelatnas berakhir di urutan keempat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: