Badminton Lovers

Badminton is My Life

Tontowi/Greysia Gagal ke Semifinal

Posted by febrikusuma on April 20, 2010

JAKARTA, Kompas.com – Langkah Tontowi Ahmad/Greysia Polii terhenti di perempat final turnamen bulu tangkis Kejuaraan Asia. Pasangan Pelatnas Cipayung tersebut harus mengakui kehebatan ganda campuran Korea Selatan Yoo Yeon Seong/Kim Min Jung, yang menaklukkan mereka dalam pertarungan tiga set, Jumat (16/4/10).

Pada duel di New Delhi, India, yang berlangsung selama 54 menit tersebut, Tontowi/Greysia lebih dulu menang 21-17 di set pembuka. Sayang, mereka tak mampu mempertahankan momentumnya untuk melanjutkan kiprahnya ke semifinal, karena di dua set selanjutnya kalah 12-21, 17-21 dari pasangan unggulan keenam tersebut, sehingga harus tersingkir dari turnamen berhadiah 150.000 dollar AS ini.

Dengan demikian, untuk sektor ganda campuran Indonesia tinggal berharap kepada satu pasangan lagi, yaitu Devin Lahardi Fitriawan/Liliyana Natsir. Unggulan kelima yang juga pemain pelatnas ini akan bertarung dengan pasangan Hongkong Yohan Hadikusumo Wiratama/Tse Ying Suet.

Sedangkan bagi Greysia, kekalahan ini belum menjadi akhir dari perjalanannya di turnamen ini. Pasalnya, dia masih memiliki satu kesempatan lagi bermain di nomor ganda putri, berpasangan dengan Meiliana Jauhari. Mereka akan bertemu dengan pemain Malaysia Hoo Vivian Kah Mun/Woon Khe Wei.

Di Kejuaraan Asia ini, pada pemain Indonesia sudah berguguran di babak awal. Total hanya empat wakil yang lolos ke babak delapan besar, yaitu dua dari sektor ganda putri dan dua dari ganda campuran.

Tiga sektor lainnya, yaitu tunggal putra, tunggal putri dan ganda putra, para wakil Indonesia sudah tersingkir. Ini menjadi sebuah keprihatinan karena para pemain dari Tanah Air tak mampu “berbicara” pada turnamen kelas dua ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: