Badminton Lovers

Badminton is My Life

Jelang Piala Uber, Ganda Putri Diperbaiki

Posted by febrikusuma on April 20, 2010

JAKARTA, Kompas.com – Pelatih ganda putri Pelatnas Aryono Miranat mengatakan, pihaknya akan melakukan evaluasi untuk memperbaiki penampilan menjelang putaran final Piala Uber. Ini dilakukan menyusul tersingkirnya dua pasangan di perempat final Kejuaraan Asia.

Dalam kejuaraan yang digelar di New Delhi, India itu, pasangan Greysia Polii/Meiliana Jauhari dan Anneke Feinya Agustin/Annisa Wahyuni tumbang pada babak perempat final, Jumat (16/4/10).

Greysia/Meiliana kalah dari ganda Malaysia Vivian Hoo/Woon Khe Wei dalam pertarungan ketat yang berlangsung selama satu jam 18 menit dengan skor 20-22, 21-11, 19-21. Sedangkan Anneke/Annisa gagal mengatasi unggulan ketiga asal Taiwan Cheng Wen Hsing/Chien Yu Chin dengan 18-21, 12-21.

Bagi Greysia/Meiliana, kata Aryono, hasilnya hampir sama dengan saat mereka tampil di All England bulan lalu. Waktu itu mereka tersingkir di perempat final dengan skor 23-25, 21-17, 17-21 melawan pasangan China Pan Pan/Tian Qing.

“Dengan tidak mengecilkan perjuangan dan usaha keras mereka, seharusnya mereka bisa mengatasi pemain Malaysia itu,” ujar Aryono.

Hasil tersebut, kata dia, membuktikan bahwa hasil evaluasi dari turnamen sebelumnya masih harus dilanjutkan untuk memperbaiki penampilan mereka menjelang Piala Uber.

“Dari kemarin kalahnya selalu ketat, artinya evaluasi yang kemarin masih harus lebih difokuskan lagi, mudah-mudahan di Piala Uber nanti bisa lebih baik,” tambahnya.

Aryono menyebutkan kelemahan yang masih sering dilakukan pasangan itu adalah startnya sering lambat, servis, cara mematikan lawan saat reli, dan penguasaan diri masih kurang.

Adapun bagi pasangan pelapis Anneke/Annisa, Aryono menilai penampilan mereka cukup baik. “Apalagi pada putaran pertama mengalahkan pasangan unggulan asal Thailand (Duang Anong Aroonkesorn/Kunchala Voravichitchaikul),” katanya.

Ia menyebutkan pasangan yang tahun lalu meraih dua gelar di Selandia Baru Terbuka GP dan Vietnam Terbuka GP itu masih harus lebih banyak belajar.

Sementara itu, satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa, Devin Lahardi/Liliyana Natsir yang menang atas pasangan Hongkong Yohan Hadikusumo Wiratama/Tse Ying Suet 22-20, 21-16, pada semifinal, Sabtu, akan melawan unggulan ketujuh Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Pasangan Malaysia itu bangkit dari ketertinggalan untuk menang 18-21, 21-16, 21-9 atas pasangan Jepang Hirokatsu Hashimoto/Mizuki Fujii.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: