Badminton Lovers

Badminton is My Life

Dua Pemain PB Djarum Gagal ke Perempat Final

Posted by febrikusuma on April 20, 2010

JAKARTA, KOMPAS.com ā€” Dua pemain tunggal PB Djarum Kudus, Andre Kurniawan Tedjono dan Fransiska Ratnasari, harus mengubur impiannya untuk meraih prestasi di turnamen bulu tangkis Kejuaraan Dunia. Pada perhelatan yang berlangsung di New Delhi, India, Kamis (15/4/2010), mereka gagal menaklukkan lawannya dalam perebutan tiket perempat final.

Andre yang merupakan unggulan ke-15 harus mengakui kehebatan tunggal putra Thailand, Boonsak Ponsana. Meskipun sempat memberikan perlawanan gigih selama 42 menit, dia akhirnya menyerah dua set langsung, 18-21, 17-21, dari lawan yang merupakan unggulan kelima tersebut.

Hal serupa juga terjadi pada Fransiska, yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia pada babak kedua nomor tunggal putri. Meskipun menang 21-17 pada set pembuka, Fransiska tak mampu mempertahankan momentumnya itu sehingga menyerah 16-21, 14-21 pada dua set berikutnya dari pemain Jepang, Ayane Kurihara.

Dengan hasil tersebut, Indonesia sudah kehilangan wakil di sektor tunggal putri. Sebelumnya, dua pemain Pelatnas Cipayung, Maria Kristin Yulianti dan Linda Weni Fanetri, sudah langsung tersisih pada babak pertama.

Adapun untuk sektor tunggal putra, Indonesia masih menaruh harapan kepada mantan pemain pelatnas Taufik Hidayat. Unggulan pertama ini masih bertarung melawan pemain Taiwan, Hsueh Hsuan Yi. Selain Taufik, para pemain Indonesia sudah berguguran, termasuk Andre, serta tiga pemain pelatnas, yaitu Dionysius Hayom Rumbaka (unggulan 12), Tommy Sugiarto, dan Nugroho Andi Saputro.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: