Badminton Lovers

Badminton is My Life

Djarum Sirkuit Nasional Bulutangkis Regional V di Pekanbaru Maria Elfira Christina Menang Mudah

Posted by febrikusuma on April 20, 2010

Bulutangkis.com –
Memasuki hari ketiga, pertandingan Djarum Sirkuit Nasional Bulutangkis (Djarum Sirnas) Regional V di Pekanbaru mulai memperebutkan tiket ke perempat final. Diantaranya adalah kelas tunggal dewasa putri yang digelar pada Kamis (15/4) siang waktu setempat.

Setelah berhasil mendapat bye di babak pertama, Maria Elfira Christina dari PB Djarum yang diunggulkan di tempat pertama, bertanding melawan Desi dari PB UNIB Bengkulu. Tanpa kesulitan berarti Maria berhasil mencuri set pertama dengan skor 21-7. Memasuki set kedua, ia pun bermain taktis, dan hanya memberikan tiga poin kepada lawannya. Maria membungkus set kedua dengan 21-3. “Tadi mungkin lawan saya kurang bagus,” ungkap Maria usai pertandingan.

Maria akan menghadapi pemenang antara Yulia Yosepine Susanto dari PB Jaya Raya Bintaro yang melawan Chyntia Tan dari PB Angkasa Pekanbaru. Sebelumnya Maria mengakui pernah bermain lawan Yulia Yosephine tahun lalu di Astec Open, dan ia pun optimis bisa menang pada pertandingan perempat final hari Jum’at (16/4), jika memang ia harus menghadapi Yulia Yosephine.

“Djarum Sirnas kali ini bakal lebih seru dibanding Djarum Sirnas sebelumnya di kelas saya (tunggal dewasa putri – red), di pool bawah juga ada unggulan dua Ana Rovita,” lanjut Maria, Ana Rovita sendiri pernah menjadi perempatfinalis di Kejuaraan Dunia Junior pada tahun lalu.

Lain Maria, lain halnya dengan Hanna Ramadhini. Unggulan satu tunggal taruna putri asal PB Mutiara Bandung ini, dipaksa melakoni pertandingan yang menguras tenaga. Hanna yang tertinggal 16-21 di set pertama, tidak mau melakukan kesalahannya lagi. Bertandingan melawan non unggulan Melvira Oklamona dari PB Ragunan, Hanna berhasil mencuri set kedua dengan skor 21-12. Di set penentuan, kedua pemain terlihat mulai kelelahan. Hanna sempat tertinggal  6-10 diawal set ketiga ini. Namun, satu per satu ia mulai mengejar ketertinggalannya. Di jeda interval Hanna mulai mendekat dengan 9-11.

Paska jeda interval, Hanna melihat kelemahan lawannya yang sudah mulai turun staminanya. Permainan cantik dengan placing akurat, serta drive cepat, membuat Hanna akhirnya bisa memimpin dan hanya memberikan 2 poin tambahan kepada lawannya, sebelum akhirnya ia menutup set ketiga dengan 21-12.

Sementara di kelas tunggal remaja putra, unggulan pertama Fikri Ihsandi Hatmadi dari PB Tangkas Alfamart, behasil melangkah kebabak selanjutnya dengan mematahkan perjuangan Fauza Ifani dari PB Sekawan Jambi dengan 21-18 dan 21-19. Fikri akan menghadapi Rohman Abdul Rahman di babak selanjutnya, setelah pemain asal PB Ganesha Islamic Village ini berhasil memenangkan pertandingan atas unggulan sepuluh, Orisatia dari PB Mutiara Bandung dengan skor 21-11 dan 21-12. (Contributed by: Image Dynamics)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: