Badminton Lovers

Badminton is My Life

Djarum Sirkuit Nasional Bulutangkis Regional V di Pekanbaru Fikri Bidik Gelar Ketiga

Posted by febrikusuma on April 20, 2010

Bulutangkis.com –
Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Bulutangkis Regional V di Pekanbaru memasuki hari keempat. Di nomor tunggal remaja putra, kembali Juara dua Djarum Sirnas sebelumnya, Fikri Ihsandi Hatmadi dari PB Tangkas Alfamart masih belum terbendung. Jum’at (16/4) pagi, ulangan final Djarum Sirnas Balikpapan terulang di Djarum Sirnas Pekanbaru. Fikri berhadapan dengan Rohmat Abdul Rahman dari PB Ganesha Islamic Village.

Catatan tiga kali kemenangan atas Rohmat menjadi modal Fikri untuk pertandingan hari ini. Fikri tampil nyaris tanpa cela, adu rally tampak terjadi beberapa kali di awal set. Kesabaran Fikri melakoni rally menjadi modalnya untuk memenangkan set pertama dengan 21-11. Memasuki set kedua, unggulan pertama ini makin tak terbendung. Unggul 11-3 di jeda interval, Fikri kemudian menutup set kedua dengan 21-14.

“Ini keempat kalinya saya bertemu Rohmat tahun ini, dan tiga kemenangan sebelumnya menjadi modal saya untuk menang hari ini,” jelas Fikri usai pertandingan. Rohmat mengakui penampilannya hari ini di bawah performanya. “Banyak kesalahan sendiri, dan akhirnya memberikan keuntungan untuk Fikri,” paparnya. Di babak berikutnya, Fikri akan ditantang Clinton Hendrik K dari PB Jaya Raya Jakarta.

Clinton menundukkan Rudi Suwandi dari PB Tunas Bungo Sakti dengan 21-18, 14-21, dan 21-17. “Saya pernah mengalahkan Clinton sebelumnya, jadi saya lebih percaya diri untuk bisa kembali menang,” tambah Fikri.

Sementara itu di pertandingan pagi hari, partai tunggal taruna putra berlangsung sengit. Diantaranya partai yang mempertemukan unggulan ketiga Panji Akbar Sudrajat dari Pelatda PBSI DKI Jakarta, berhadapan dengan non unggulan Yogi Irvans Nuari dari PB Angkasa Pekanbaru. Setelah tertinggal 9-21 di set pertama. Panji mengejar ketertinggalannya dengan 22-20 di set kedua. Set ketiga pun berlangsung menegangkan, saat Panji memimpin di kedudukan 20-19, shuttlecock yang dinyatakan keluar oleh hakim garis dianulir dan dinyatakan masuk oleh umpire pertandingan, hingga membuat skor imbang 20-20. Namun, akhirnya Panji berhasil memenangkan set ketiga dengan 22-20.

Di babak berikutnya Panji ditantang M Gustaf Firdaus dari PB Mutiara Bandung yang berhasil menghentikan Bella Setya Jaya dari PB Banda Baru Batam. Gustaf menang straight set, 21-18 dan 21-15 (Contributed by: Image Dynamics)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: