Badminton Lovers

Badminton is My Life

Beri Perlawanan, Tim Yunior Disingkirkan China

Posted by febrikusuma on April 20, 2010

JAKARTA, Kompas.com – Tim Indonesia kalah 0-3 dari China pada semifinal nomor beregu Kejuaraan Dunia Junior yang memperebutkan Piala Suhandinata di Guadalajara, Meksiko, Senin dinihari WIB.

Tim Indonesia yang meraih tempat di semifinal setelah mengalahan Taiwan 3-1, langsung kalah 0-3 dari China. Ganda campuran Nurbeta Kwanrico/Jones Ralfi Jansen yang tampil sebagai pertandingan pembuka berhasil  merebut game pertama namun akhirnya menyerah kepada pasangan Liu Cheng/Bao Yixin 21-11, 15-21, 13-21.

Hal serupa terjadi pada pemain tunggal asal PB Djarum Kudus Riyanto Subagja yang tampil berikutnya melawan Huang Yuxiang. Riyanto kalah setelah gagal mempertahankan keunggulannya pada game pertama dengan skor 21-16, 15-21, 15-21.

Kekalahan tunggal putri asal PB Tangkas Jakarta, Novalia Agustianti, 18-21, 13-21 dari Suo Di menggenapi kekalahan tim Indonesia dari China.

Dua partai terakhir yakni pertandingan ganda putri dan ganda putra tidak digelar karena tidak mempengaruhi hasil.

Pada final, China akan berhadapan dengan Korea yang mengalahkan juara Asia, Malaysia 3-2. Sedangkan Indonesia akan bertemu Malaysia untuk menentukan tim yang menempati urutan ketiga.

Meski gagal mencapai final, hasil yang diraih tim Indonesia, yang tidak diperkuat pemain Pelatnas itu, lebih baik dibanding tahun lalu ketika Merah Putih berakhir di urutan kelima.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: