Badminton Lovers

Badminton is My Life

Babak Semifinal Berlangsung Meriah

Posted by febrikusuma on April 20, 2010

PEKANBARU, KOMPAS.com — Babak semifinal bulu tangkis Sirkuit Nasional Regional V Pekanbaru yang menghadirkan Maria Elfira Christina dan Mellicia Kurniawan berlangsung meriah. Di set pertama, Maria sempat kagok dengan permainan Mellicia. Namun, di dua set terakhir dengan mudah Maria berhasil mengempaskan Mellicia.

Pada babak semifinal yang berlangsung Sabtu (17/4/2010) pagi hingga siang ini di Gedung Olahraga (GOR) Remaja, Pekanbaru, Riau, Maria kalah 18-21 dari Mellicia. Namun, perolehan itu ia perbaki di set dua dan tiga dengan perolehan 21-15 dan 21-11.

Maria yang ditemui seusai pertandingan mengatakan, di set pertama ia sempat kalah dari Mellicia karena ia kaget dengan permainan Mellicia. Pebulu tangkis unggulan keenam PB Tangkas Alfamart itu banyak memainkan bola-bola silang di set pertama sehingga Maria harus beradaptasi.

Dengan kemenangan di dua set terakhir, Maria pun melenggang ke babak final, Sabtu sore ini, melawan Ana Rovita dari PB Djarum Kudus.

Selain laga Maria Mellicia yang meriah, pasangan ganda dewasa Hendra Setiawan/Markis Kido melawan Achmad Rivai/Davin Pradwisa juga menjadi magnet lain dari laga Sirkuit Nasional Regional V ini.

Hendra/Kido mengalahkan langsung Rivai/Davin dengan dua set, 21-11 dan 21-8. Selain banyak bola-bola jatuh dari Rivai/Davin, permainan keduanya juga terlihat tanpa perlawanan berarti.

Pasangan Hendra/Kido pun melenggang ke final dengan mudah. Sabtu sore ini keduanya akan melawan Hadi Saputra/Rendra Wijaya. Di babak semifinal, Hadi/Rendra yang melawan M Nur Roffi I/Subhan Hasan menang dalam laga tiga set dengan hasil 21-14, 20-22, dan 21-8.

Pertandingan sore ini akan semakin seru karena ada pasangan ganda dewasa putri Devi Tika/Nadya Melati yang juga memenangkan Sirkuit Nasional di Balikpapan dan Manado. Di babak final, keduanya akan melawan pasangan Lita Nurlita/Nathlia Poluakan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: