Badminton Lovers

Badminton is My Life

Kejuaraan Bulutangkis Asia 2010 Tunggal Putra, Tunggal Putri dan Ganda Campuran Dimulai Hari ini

Posted by febrikusuma on April 15, 2010

Bulutangkis.com – Kejuaraan Bulutangkis Asia 2010 yang berlangsung di New Delhi, India akan dimulai hari ini (Rabu, 14/04/10) dengan mempertandingkan nomor tunggal putra, tunggal putri dan ganda campuran. Tunggal putri Indonesia Aprilia Yuswandari yang memulai pertandingan dari babak kualifikasi telah tersingkir saat berhadapan dengan pebulutangkis Korea Selatan Win Jin Ah dengan skor 18-21, 21-8, 17-21 (Senin, 12/04/10).

Kegagalan Aprilia menyisakan tiga tunggal putri lainnya Fransisca Ratnasari, Linda Weni Fanetri dan Maria Kristin Yulianti. Hari ini Fransisca Ratnasari akan menghadapi pebulutangkis Taipei Hung Shih Han, Linda Weni Fanetri akan bertemu dengan Aiying Xing dari Singapura. Sementara Maria Kristin Yulianti akan menghadapi pebulutangkis Hongkong unggulan dua Zhou Mi.

Lima pebulutangkis Indonesia akan bertanding di nomor tunggal putra. Taufik Hidayat merupakan unggulan satu akan mendapat tantangan pebulutangkis Nepal Indra Mehata. Nugroho Andi Saputro akn menghadapi Nandagopal K pebulutangkis India. Andre Kurniawan Tedjono yang diunggulkan pada posisi lima belas akan menghadapi pebulutangkis Taipei Jen Hau Hsu. Tommy Sugiarto akan menghadapi Kim Sa Rang dari Korea Selatan. Sementara Dionysius Hayom Rumbaka sebagai unggulan dua belas akan menghadapi Nguyen Hoang Hai dari Vietnam.

Pada nomor ganda campuran akan bertanding hari ini tiga pasangan. Pasangan Muhammad Rijal/ Debby Susanto akan menghadapi pasangan ganda campuran Taipei Lee Sheng Mu/ Chien Yu Chin. Tontowi Ahmad yang dicoba berpasangan dengan Greysia Polii akan menghadapi ganda campuran Thailand Sudket Prapakamol/ Saralee Thoungthongkam yang merupakan unggulan empat. Sementara Devin Lahardi Fitriawan kini tidak lagi berpasangan dengan Lita Nurlita yang telah mengundurkan diri dari pelatnas akan berpasangan dengan Lilyana Natsir sebagai unggulan lima akan menghadapi pasangan ganda campuran Tarun Kona/ Shruti Kurian dari India.

Pertandingan hari ini akan dimulai pada jam 09.00 waktu New Delhi. Taufik Hidayat hari ini mengawali pertandingan atlit-atlit Indonesia pada jam 09.30 waktu setempat. Ada perbedaan satu setengah jam lebih awal dengan waktu di Jakarta.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: