Badminton Lovers

Badminton is My Life

Djarum Sirkuit Nasional Bulutangkis Regional V Pekanbaru Pemain Lokal Tumbangkan Pemain Asing

Posted by febrikusuma on April 15, 2010

Bulutangkis.com – Turnamen Djarum Sirkuit Nasional Bulutangkis (Djarum Sirnas) Regional V Pekanbaru dimulai hari ini dan telah resmi dibuka oleh Gubernur Kepulauan Riau yang diwakili oleh Sekertaris Daerah, Wan Syamsir Yus, pada Selasa (13/4) pagi di GOR Remaja. Djarum Sirnas Regional V ini berhasil menjaring 670 peserta yang berasal dari 78 klub, dua negara asing dan akan menciptakan 730 pertandingan seru, yang akan berlangsung hingga partai puncak nanti pada hari Sabtu, 18 April mendatang. Turnamen Djarum Sirnas Pekanbaru berhadiah total Rp 190 juta.

Hadirnya pemain asing di Djarum Sirnas, bukan untuk pertama kalinya. Sebelumnya di Djarum Sirkuit Nasional Regional VII di Balikpapan juga diikuti pemain asing asal Jepang, Amerika dan Singapura. Sedangkan Djarum Sirkuit Nasional Regional VIII diikuti pemain asing asal Jepang dan Amerika.

Kali ini, pemain asing yang ikut berpartisipasi berasal dari Brunai Darussalam dan China. Pemain asal Brunai Darussalam, Awangku Abdul Halim akhirnya harus menyerah dua set langsung atas pemain asal PB Banda Baru Batam, Rocky Kurniadi. Halim sempat unggul 4-0 di set pertama, tapi kemudian terus tertinggal dan menyerah 15-21, dan 12-21.

“Ini pertama kalinya saya turun di turnamen di Indonesia, saya baru berlatih di Indonesia selama empat bulan,” ungkapnya. Meskipun mengaku kecewa dengan hasil pertandingan, namun ini tak menghentikan niatnya untuk terus berlatih di Indonesia. “Sebenarnya saya ingin bisa mencapai babak ketiga, tapi yah saya langsung kalah di babak pertama,” lanjut Awang yang tahun ini bertanding di kelas taruna.

Sementara itu, satu-satunya pemain asal China, Yue Hang Wang, yang turun di nomor Tunggal Remaja Putra, berhasil melangkah ke babak berikutnya setelah menumbangkan Muhammad Amrino dari PB CBN Batam. Yue berhasil mencuri tiket ke babak kedua dengan dua set langsung, 21-16 dan 21-6. Di babak kedua esok ia akan menghadapi pemain Pelatda PBSI DKI Jakarta, Yoga Sidik.

Hingga berita ini diturunkan beberapa pertandingan telah selesai dilaksanakan diantaranya adalah tunggal remaja putra, Fauzi Ifani (PB Sekawan Jambi) berhasil menumbangkan Crisno Syaputra Perdana (PB Saiyo Sakato), dengan 21-7, dan 21-11. Sedangkan, Rohman Abdul Rahman (PB Ganesha Islamic Village) berhasil melaju ke babak kedua dengan menghentikan Vicky Aldenis (PB Pusdiklat Jaya Raya) dengan 21-13, 21-18.

Para pecinta bulutangkis Indonesia, bahkan di seluruh dunia, mulai Djarum Sirnas Regional V ini, dapat menyaksikan secara langsung pertandingan di arena Sirnas melalui Djarum Online Score TM.. Live Score ini akan bisa dinikmati pecinta bulutangkis melalui tautan di http://www.djarum-super.com, yang akan langsung membawa anda menyaksikan pergerakan skor saat pertandingan tengah berlangsung. (Contributed by: Image Dynamics)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: