Badminton Lovers

Badminton is My Life

Maria Kristin Ditargetkan Masuk Delapan Besar

Posted by febrikusuma on April 9, 2010

JAKARTA, KOMPAS.com – Jelang Kejuaraan Bulutangkis Asia di New Dehli, India 12-18 April 2010 mendatang, pelatih Tunggal Putri, Marleve Mainaky memasang target delapan besar bagi Maria Kristin. Hal tersebut menurutnya dikarenakan peringkat Maria anjlok beberapa waktu lalu. “Untuk Maria saya rasa minimal harus mencapai target delapan besar lah, apalagi prestasinya akhir-akhir ini terus menurun,” kata Marleve kepada Kompas.com, Selasa (6/4/2010).

Target ini boleh dibilang tidak mudah. Pasalnya, Maria yang kini bercokol di peringkat 50 dunia harus bertemu unggulan kedua asal Hongkong, Zhou Mi di pertandingan pertama. Zhou Mi merupakan satu satunya pebulutangkis asal Hongkong yang saat ini menduduki peringkat sepuluh besar versi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Namun sampai sejauh ini, Marleve optimis dengan persiapan yang telah dilakukan anak asuhnya tersebut. “Persiapan tim saat ini sudah cukup baik terutama bagi Maria, Aprilia dan Linda. Kami bahkan sering melakukan sparring game dengan pemain putra,” ungkapnya.

Sedangkan bagi tunggal putri lainnya, yakni Aprilia Yuswandari, Linda Weni, dan Fransiska Ratnasari ditargetkan lolos babak kedua. Hari pertama kejuaraan, Minggu (12/4/2010) Aprilia yang masuk kualifikasi ketiga akan berjumpa Ah Wi dari Korea Selatan. Sementara Linda Weni akan dihadang Aiying Xing dari Singapura, disusul Fransisca Ratnasari melawan Shin Han Hung dari Taipei.

Marleve melanjutkan, “Pada kejuaraan ini, tim Indonesia tidak menurunkan Maria Febe dan Adriyanti Firdasari karena keduanya akan lebih difokuskan untuk persiapan Final Thomas-Uber Mei mendatang.”

Bagi Marleve sendiri, meski tengah berkonsentrasi mempersiapkan Final Thomas-Uber, Kejuaraan Asia ini tetap tidak bisa dikesampingkan. “Pada dasarnya setiap turnamen adalah penting. Hasil dari kejuaraan Asia ini juga akan kami gunakan sebagai bahan evaluasi untuk final Thomas-Uber nanti,” katanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: