Badminton Lovers

Badminton is My Life

Hayom Santai, Taufik Unggulan Pertama

Posted by febrikusuma on April 9, 2010

JAKARTA, KOMPAS.com — Tiga pemain pelatnas Cipayung, Dionysius Hayom Rumbaka, Nugroho Adi, dan Tommy Sugiarto akan bermain lepas di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia di New Delhi, India.

Kecuali Taufik Hidayat (non-pelatanas) dan Andre Kurniawan (PB Djarum), para pemain ini tidak dibebankan target tertentu dari masing-masing pelatih untuk berlaga di turnamen yang berlangsung 12-18 April 2010 ini.

“Hayom, Tommy, dan Nugroho itu pemain muda. Jadi, di kejuaraan ini kami memang tidak pasang target. Kami hanya ingin melihat sejauh mana prestasi mereka di tingkat Asia. Ini berbeda dengan Taufik yang menjadi unggulan pertama,” ungkap Pelatih Tunggal Putra, Agus Dwi Santoso, Selasa (6/4/2010).

Menurut Agus, Kejuaraan Asia ini akan dimanfaatkan secara maksimal untuk persiapan menuju final Thomas-Uber Mei mendatang. Hasil kejuaraan ini juga akan menjadi salah satu bahan pertimbangan dalam evaluasi pembentukan formasi Tim Thomas.

Dari lima pemain yang dikirim, tiga pemain berasal dari pelatnas, satu pemain dari non-pelatnas (Taufik Hidayat), dan satu kuota lagi diisi pemain klub PB Djarum (Andre Kurniawan). Agus menjelaskan, “Pertimbangan memasukkan nama Andre Kurniawan karena kami memiliki jatah lima pemain untuk dikirim, dan kebetulan saja klub (PB Djarum) mengusulkan Andre yang memang dinilai memenuhi kualifikasi karena berada pada peringkat (32 WBF).”

Dalam drawing turnamen, Hayom kemungkinan akan berjumpa dengan unggulan kedua dari China, Lin Dan, pada perdelapan final apabila masing-masing memperoleh dua kemenangan pada putaran pertama dan kedua.

Taufik Hidayat yang menjadi unggulan pertama akan melawan petenis kualifikasi pertama, sementara Tommy Sugiarto harus melewati hadangan Sa Rang Kim dari Korea Selatan. Dua tunggal putra lainnya, Andre Kurniawan dan Nugroho Adi Saputro, kemungkinan akan saling mengalahkan pada putaran kedua.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: