Badminton Lovers

Badminton is My Life

Sayang, Maria Febe Langsung Tersingkir

Posted by febrikusuma on March 18, 2010

JAKARTA, Kompas.com – Maria Febe Kusumastuti langsung tersingkir di babak pertama turnamen bulu tangkis Swiss Terbuka Super Series, Rabu (17/3/10). Dalam pertarungan berdurasi 59 menit di St Jakobshalle, Basel, tunggal putri Pelatnas Cipayung yang membawa bendera PB Djarum Kudus ini menyerah 21-17, 17-21, 16-21 dari pemain Rusia Ella Diehl.

Dengan demikian, Indonesia tak punya wakil lagi di sektor putri yang tampil pada turnamen berhadiah 200.000 dollar AS ini. Pasalnya, Maria Febe merupakan satu-satunya pemain dari Tanah Air yang tampil di babak utama, setelah sehari sebelumnya Gustiani Megawati yang selama ini tinggal di Republik Ceko, tersingkir di babak kualifikasi.

Di kejuaraan ini, Indonesia total mengirim lima wakil. Selain Maria Febe, ada dua tunggal putra Dionysius Hayom Rumbaka yang sudah meraih tiket ke babak kedua setelah menang 21-14, 21-16 atas pemain Belanda Eric Pang serta unggulan empat Taufik Hidayat, juga dua pasang ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan dan Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan.

Maria Febe mengawali pertandingan ini dengan meyakinkan. Di set pertama, dia berhasil memenangkan duel yang berlangsung ketat karena setelah terjadi kejar-mengejar poin, Maria Febe bisa menjauh selepas skor 14-14 hingga menang 21-17.

Di set kedua, Maria Febe tampaknya bakal meraih tiket ke putaran kedua karena dia langsung melejit untuk unggul 6-2. Sayang, perolehan poinnya tertahan sehingga Diehl bisa mengejar dan menyamakannya menjadi 7-7. Dari sinilah, pemain Rusia tersebut mulai menjauh dan tak tersentuh lagi oleh Maria Febe hingga menang 21-17, sekaligus memaksa rubber set.

Pada game terakhir, Maria Febe kembali memimpin di awal dengan skor 6-1. Inkonsistensi tunggal kedua di Pelatnas Cipayung ini membuat Diehl kembali mendapat kesempatan untuk mengejar, bahkan langsung balik memimpin. Setelah tertinggal 6-8, Diehl meraup enam poin beruntun untuk memimpin 12-8. Meskipun Maria Febe sempat menyamakannya pada kedudukan 15-15, tetapi Diehl kembali menjauh hingga menang 21-16, dan melangkah ke babak selanjutnya.

Pada babak kedua, Kamis (18/3/10), Diehl akan menghadapi pemenang duel antara pemain kualifikasi asal Inggris Elizabeth Cann atau pemain Swiss Jeannine Cicognini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: