Badminton Lovers

Badminton is My Life

Turnamen Candra Wijaya Digelar 22-25 April

Posted by febrikusuma on March 17, 2010

JAKARTA, Kompas.com – Setelah tahun lalu sukses menyelenggarakan kejuaraan bulu tangkis khusus ganda putra “Candra Wijaya Men’s Doubles Championship”, pebulu tangkis peraih medali emas Olimpiade Sydney 2000, Candra Wijaya kembali bakal menggelar kejuaraan serupa. Turnamen berhadiah total Rp 250 juta ini akan dilangsungkan di GOR Asia-Afrika, Senayan, Jakarta, tanggal 22-25 April mendatang.

Dibanding penyelenggaraan sebelumnya, tahun ini akan mempertandingkan lima kategori, yaitu ganda remaja, taruna, dewasa, anak-anak dan master/veteran. Penambahan kategoriCandra, dimaksudkan untuk menampung dan memenuhi keinginan dari banyak pihak.

“Ini sebagai bentuk kaderisasi agar pembinaan tidak terputus. Anak-anak juga makin terpacu bermain bulu tangkis. Hadirnya para pemain senior dan veteran yang dulu kerap mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia di forum internasional, paling tidak akan memotivasi para pemain junior,” kata Candra, dalam acara jumpa pers di kafe Putt-Putt Golf, Senayan, Jakarta, Rabu (17/3/10).

Menurut Chandra, dengan lima kategori, kejuaraan ini akan lebih meriah. Bagi pemain pemula, mereka ini harus dirangsang untuk berkompetisi sejak dini. Sementara kehadiran pemain senior dan veteran diharapkan bisa menjadi panutan para pemain pemula. Apalagi, selama ini banyak pemain anak-anak yang mengikuti hobi orangtua.

“Kita berharap bulu tangkis bisa kembali menjadi olahraga favorit keluarga. Dengan demikian olahraga bulu tangkis bisa tetap hidup dan berkembang di tengah masyarakat kita. Apalagi, di saat kondisi prestasi bulu tangkis Indonesia tidak menggembirakan, dibutuhkan terobosan-terobosan baru untuk mengangkat kembali kejayaan bulu tangkis Indonesia seperti dulu lagi,” tutur ayah dua anak ini.

Seperti perhelatan tahun 2009, tahun ini juga akan digelar juga penghargaan kepada Para Pemain Legenda. Sebagai informasi, tahun lalu, yang berhak menerima penghargaan ini adalah pasangan legendaris Indonesia yang menguasai panggung dunia, yaitu, Christian Hadinata/Ade Chandra dan Tjun Tjun/Johan Wahyudi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: