Badminton Lovers

Badminton is My Life

Harapan Tinggal pada Taufik

Posted by febrikusuma on March 12, 2010

JAKARTA, Kompas.com — Unggulan keempat Taufik Hidayat mengatakan akan berusaha mempertahankan peluang tunggal Indonesia dalam turnamen Super Series All England tetap terbuka kendati itu tidak mudah.

“Ya, tunggal (Indonesia) tinggal saya. Besok saya akan berusaha (untuk menang),” kata Taufik seusai memastikan tempat di perempat final dengan kemenangan atas Andrew Smith dari Inggris, 21-18, 21-14, di National Indoor Arena, Birmingham, Inggris, Kamis malam.

Taufik menjadi satu-satunya pemain tunggal Indonesia yang tersisa setelah Sony Dwi Kuncoro, Simon Santoso, dan Maria Febe Kusumastuti tersingkir dari All England ke-100 itu.

Pada perempat final, semifinalis tahun lalu itu akan melawan unggulan kelima, Peter Gade, yang menundukkan pemain Indonesia Simon Santoso 24-22, 21-18. Soal pertemuan dengan Gade yang pernah memupus harapannya untuk menjuarai turnamen bulu tangkis tertua itu pada 1999, Taufik mengatakan, peluangnya untuk menang tetap terbuka.

“Tahun lalu saya juga bertemu dia. (Kali ini) ada peluang untuk menang, tetapi dia juga sedang bagus mainnya,” kata juara Olimpiade Athena 2004 itu mengenai Gade.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: