Badminton Lovers

Badminton is My Life

Dua Kali Bangkit, Greysia/Meiliana ke Perempat Final

Posted by febrikusuma on March 12, 2010

JAKARTA, Kompas.com – Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Meiliana Jauhari melangkah ke perempat final turnamen bulu tangkis All England Super Series. Pada pertandingan babak kedua di National Indoor Arena Birmingham, Inggris, Kamis (11/3/10) atau Jumat (12/3) dini hari WIB, Greysia/Meiliana menang straight set 21-15, 21-17 atas pasangan Belanda Lotte Jonathans/Paulien van Dooremalen.

Dalam pertarungan selama 39 menit tersebut, Greysia/Meiliana selalu tertinggal di awal pertandingan. Bahkan, mereka sempat terpaut tujuh poin di set pertama, dan tertinggal lima angka di set kedua. Tetapi, pasangan yang diproyeksikan untuk tampil di Olimpiade London 2012 tersebut mampu bangkit dan menjadi pemenang.

Di babak perempat final, Jumat (12/3/10), Greysia/Meiliana akan menghadapi lawan yang lebih berat lagi. Pasalnya, mereka bakal bertemu dengan pemenang antara pasangan China Pan Pan/Tian Qing dengan unggulan delapan asal Jepang Mizuki Fujii/Reika Kakiiwa.

Meskipun akhirnya menjadi pemenang, performa Greysia/Meiliana sempat mengkhawatirkan. Bagaimana tidak, di awal set pertama mereka langsung tertinggal jauh karena lawan memimpin 11-4. Tetapi, pasangan “dadakan” ini (biasanya Greysia berpasangan dengan Nitya Krishinda Maheswari dan Meiliana berpasangan dengan Shendy Puspa Irawati. Tetapi di All England, mereka disilangkan) mampu bangkit setelah menyapu delapan poin secara beruntun untuk balik memimpin 12-11.

Setelah itu, Greysia/Meiliana tak terbendung lagi. Mereka terus memimpin perolehan angka hingga memenangkan set pertama ini dengan 21-15.

Tak jauh berbeda dengan set pertama, performa Greysia/Meiliana di awal set kedua juga kurang meyakinkan. Jonathans/Van Dooremalen yang bermain lebih agresif untuk meraih kemenangan memimpin perolehan poin hingga bisa unggul 16-11.

Namun, lagi-lagi Greysia/Meiliana memperlihatkan kematangan dan kehebatan mereka dalam laga ini. Pasangan Pelatnas Cipayung tersebut bangkit dengan meraih sembilan poin secara beruntun sehingga mereka langsung meraih matchpoint. Hanya kehilangan satu poin, Greysia/Meiliana akhirnya menyudahi pertandingan ini dengan kemenangan 21-17, dan melangkah ke babak delapan besar turnamen berhadiah 200.000 dollar AS ini.

Indonesia masih memiliki satu wakil lagi di sektor ganda putri, yaitu Shendy Puspa Irawati/Nitya Krishinda Maheswari. Mereka akan bertemu dengan unggulan ketujuh dari Korea Selatan Ha Jung Eun/Lee Kyung Won. Selain itu, masih ada satu ganda campuran yang menjadi harapan utama, yaitu unggulan kedua Nova Widianto/Liliyana Natsir, yang ditantang pasangan Perancis Baptise Careme/Laura Choinet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: