Badminton Lovers

Badminton is My Life

Chong Wei Kian Yakin dengan Performanya

Posted by febrikusuma on March 12, 2010

BIRMINGHAM, Kompas.com – Pebulu tangkis nomor satu dunia Lee Chong Wei semakin yakin dengan performanya di turnamen bulu tangkis All England Super Series. Unggulan pertama pada kejuaraan tertua di dunia ini berharap dirinya terus melewati setiap rintangan hingga mencapai partai puncak, untuk bertemu dengan musuh bebuyutannya asal China, Lin Dan.

Chong Wei mengungkapkan hal tersebut usai menaklukkan Sony Dwi Kuncoro pada putaran kedua di National Indoor Arena Birmingham, Inggris, Kamis (11/3/2010). Dalam duel berdurasi 39 menit itu, Chong Wei menang 21-11, 21-17 sekaligus menyingkirkan Sony yang tahun lalu mengalahkannya di perempat final Kejuaraan Dunia.

“Saya merasa penampilanku semakin baik saja. Set kedua memperlihatkan bahwa saya sudah lebih bagus dari kemarin,” ungkap Chong Wei, yang pada babak pertama, Rabu (10/3/), menang 21-15, 21-16 atas pemain andalan India Chetan Anand.

“Kemarin saya merasa tidak terlalu bagus, tetapi hari ini lebih baik dan set kedua memperlihatkan hal tersebut. Memang, ini bagus untuk start lebih awal dan saya bahagia dengan kekuatan dan penampilanku hari ini.”

Chong Wei sangat difavoritkan akan melangkah ke final turnamen berhadiah 200.000 dollar AS ini. Diperkirakan, di partai puncak nanti dia akan bertemu dengan unggulan kedua, Lin Dan, yang tahun lalu menjadi juara di sini, sekaligus memastikan China menyapu bersih lima gelar All England–ini merupakan sejarah pertama di All England, di mana satu negara menyikat semua gelar.

Di sektor putri, unggulan utama asal China yang juga juara bertahan, Wang Yihan, belum menemui hambatan untuk mempertahankan gelarnya. Di babak kedua, Wang menang straight set 21-16, 21-16 atas pemain kualifikasi Jepang Yu Hirayama.

“Perlu waktu beberapa saat untuk memahami permainan lawan, dan kami berdua berusaha untuk belajar satu sama lain,” ungkap Wang. “Tetapi saya bisa menemukan momen,” tambah Wang, yang di perempat final akan bertemu dengan mantan pemain nomor satu dunia asal Hongkong, Zhou Mi, yang lolos setelah menyingkirkan kompatriotnya Wang Chen dengan 21-13, 21-15.

Hasil mengejutkan terjadi di sektor ganda campuran, ketika unggulan utama Zheng Bo/Ma Jin ditaklukkan pemain kualifikasi yang juga rekan senegaranya asal China, Zhang Nan/Zhao Yunlei, dengan 21-16, 21-17. Menurut Zheng Bo, yang dua kali juara All England ketika masih berpasangan dengan pemain yang sudah pensiun, Gao Ling, kegagalannya lebih disebabkan karena mereka kurang sabar.

“Tidak mudah bermain melawan pasangan ini (Zhang Nan/Zhao Yunlei,red) karena kami sudah saling mengenal gaya bermain masing-masing. Kami tahu mereka pasangan yang bagus, tetapi kami tidak berharap kalah. Kami kurang sabar dan terlalu agresif,” ungkap Zheng Bo dan Ma Jin, yang tahun lalu menjadi juara Indonesia Terbuka Super Series.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: