Badminton Lovers

Badminton is My Life

Mundurnya Pasangan Denmark Untungkan Fran/Pia

Posted by febrikusuma on March 10, 2010

JAKARTA, Kompas.com – Mundurnya unggulan lima asal Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen seharusnya memperingan langkah pasangan Fran Kurniawan/Pia Zebadiah pada turnamen Super series All England.

“Saya tidak mau berpikir terlalu jauh, satu-persatu saja. Tetapi calon lawan-lawan kami memang jadi lebih ringan,” ujar Fran yang dihubungi di Jakarta, Selasa.

Oleh pelatih Richard Mainaky, Fran/Pia diharapkan mampu mengalahkan pemain-pemain unggulan dalam turnamen yang digelar di National Indoor Arena, Birmingham itu.

Pasangan Denmark itu menarik diri dari turnamen bulu tangkis tertua dan paling bergengsi yang berlangsung 9-14 Maret tersebut karena Fischer Nielsen cedera.

Fran/Pia berpeluang bertemu juara Denmark Super Series itu pada putaran kedua, namun karena Fischer Nielsen cedera posisi mereka digantikan pasangan Bulgaria Stiliyan Makarski/Diana Dimova yang mendapat promosi dari babak kualifikasi.

All England adalah turnamen Super Series kelima bagi Fran/Pia dengan hasil terbaik dicapai di Hong Kong tahun lalu ketika langkah mereka dihentikan pasangan Hendra AG/Vita Marissa di perempatfinal.

Pasangan tersebut sebelumnya menyisihkan unggulan pertama sekaligus juara Olimpiade Lee Yong Dae/Lee Hyo Jung asal Korea Selatan, untuk maju ke babak delapan besar.

Ganda campuran peringkat 17 dunia yang diharapkan dapat memperkuat tim Asian Games Indonesia itu akan mengawali langkah mereka di Birmingham dengan melawan pasangan Inggris Anthony Clark/Heather Olver, Rabu (10/3).

Jika berhasil melalui putaran pertama dengan baik, selanjutnya mereka bertemu salah satu di antara pasangan Taiwan Lee Sheng Mu/Chien Yu Chin –yang pernah mereka kalahkan di Hong Kong– atau pasangan Bulgaria Makarski/Dimova untuk memperebutkan tempat di perempatfinal.

Pada babak delapan besar, mereka berpeluang mengulangi perjumpaan dengan juara Olimpiade Beijing Lee Yong Dae/Lee Hyo Jung dari Korea Selatan yang menjadi unggulan ketiga.

Sementara itu, peraih medali perunggu tunggal putri Olimpiade, Maria Kristin yang seharusnya tampil pada babak kualifikasi, Selasa, batal berangkat karena kakeknya meninggal. Dengan demikian tidak ada pemain Indonesia yang mengawali turnamen dari babak kualifikasi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: