Badminton Lovers

Badminton is My Life

Meiliana/Greysia “Bunuh” Pasangan Utama Malaysia

Posted by febrikusuma on March 10, 2010

JAKARTA, Kompas.com – “Pasangan baru” Indonesia Meiliana Jauhari/Greysia Polii, mengawali perjuangan mereka di arena All England dengan hasil yang sangat menggembirakan. Pada duel putaran pertama di National Indoor Arena Birmingham, Inggris, Rabu (10/3/10), mereka “membunuh” pasangan utama Malaysia yang merupakan unggulan keempat Chin Eei Hui/Wong Pei Tty, dengan straight set 22-20, 21-15.

Ini tentu saja hasil yang sangat menggembirakan, karena Meiliana/Greysiana merupakan produk coba-coba. Dikatakan demikian (coba-coba), karena pasangan ini diproyeksikan untuk Olimpiade 2012 di London. Padahal, biasanya Meiliana berpasangan dengan Shendy Puspa Irawati dan Greysia dengan Nitya Krishinda Maheswari–tapi di All England, dua pasangan tersebut disilangkan.

Di babak kedua, Meiliana/Greysia akan bertemu dengan pemenang antara pemain kualifikasi asal Belanda Lotte Jonathans/Paulien Van Dooremalen atau unggulan kedelapan dari Jepang Mizuki Fujii/Reika Kakiiwa,

Kido/Hendra bermain tiga set

Sementara itu di sektor ganda putra, dua pasang pemain non-pelatnas menghadapi nasib yang berbeda. Ganda nomor satu Tanah Air Markis Kido/Hendra Setiawan lolos, sedangkan Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan langsung tersingkir.

Kido/Hendra, yang sudah keluar dari Pelatnas Cipayung, harus berjuang ekstra keras untuk meraih tiket ke babak kedua turnamen tertua di dunia tersebut. Unggulan ketiga ini harus berjuang 43 menit sebelum menang 21-15, 16-21, 21-18 atas pemain Jepang Naoki Kawamae/Shoji Sato.

Di babak kedua, peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 tersebut bertemu lawan yang relatif ringan yaitu pasangan kualifikasi Jepang Hiroyuki Endo/Yoshiteru Hirobe, yang menyingkirkan pasangan kualifikasi Inggris Andrew Ellis/Dean George, dengan 21-19, 21-14. Meskipun demikian, Kido/Hendra yang sedang memburu gelar pertama di All England harus tetap waspada, sehingga bisa menang dan maju ke perempat final.

Sementara itu, Alvent/Hendra AG yang merupakan unggulan keenam, tak berdaya membendung pemain China. Mantan pemain pelatnas tersebut menyerah dua set langsung 18-21, 9-21 dari Chai Biao/Zhang Nan, yang pekan lalu menjuarai Jerman Terbuka Grand Prix.

Dengan demikian, sejauh ini sudah dua wakil dari Tanah Air yang tersingkir. Sebelum Alvent/Hendra AG, tunggal putri Adriyanti Firdasari juga kalah karena menyerah 20-22, 18-21 dari pemain Hongkong Wang Chen.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: