Badminton Lovers

Badminton is My Life

Hayom Masuk Pelatnas

Posted by febrikusuma on January 31, 2010

JAKARTA- Sekretaris Jenderal Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia Yacob Rusdianto membenarkan kalau Maria Febe dan Dyonisius Hayom Rumbaka sudah masuk ke pelatnas Cipayung. Kedua pemain asal klub Djarum Kudus tersebut sudah berada di Cipayung sejak Rabu pekan lalu.

’’Mereka dipanggil untuk bergabung dengan tim Piala Uber dan Thomas 2010. Kami masih melakukan berbagai pertimbangan untuk Hayom. Dia harus melakukan seleksi tanding lebih dulu,’’ujar Yacob yang berencana mengumumkan susunan pemain Piala Thomas dan Uber satu atau dua hari mendatang.

Hayom dan Febe belum mengetahui pasti apakah mereka akan tetap di Cipayung seusai Piala Thomas dan Uber di Malaysia pada Mei mendatang. Apabila PBSI meminta untuk tetap di Cipayung, Hayom yang kini peringkat 30 dunia mengaku sudah siap. ’’Saya sudah merasa lebih matang dan siap masuk Cipayung,’’kata Hayom.

Febe juga mengaku siap merapat ke Cipayung bila diminta. Tahun lalu klub Djarum belum memberikan izin untuk meninggalkan Kudus. Kini dia sudah mendapat lampu hijau dari klubnya. ’’Sekarang sudah ada nama dan prestasi mulai stabil sehingga Djarum mengizinkan,’’kata Febe yang menduduki peringkat 27 dunia.

Hayom memiliki target menduduki urutan 15 besar dunia pada tahun depan. Dia merasa optimistis prestasinya akan melesat bila telah masuk ke Cipayung. Pebulutangkis asal Djarum ini bisa berlatih tanding secara marathon dengan Simon Santoso dan Sonny Dwi Kuncoro.

Berbeda dengan Hayom, Febe tidak dijadwalkan melakukan latih tanding untuk seleksi. Dia mengaku sudah ikut bergabung dalam latihan bersama untuk mengikuti babak kualifikasi Uber, dia merasa senang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: