Badminton Lovers

Badminton is My Life

Pemain Jateng Tempati Unggulan di Semua Nomor

Posted by febrikusuma on January 24, 2010

SEMARANG, Kompas.com – Pebulu tangkis Jawa Tengah berhasil menempati unggulan pada semua nomor di kelompok dewasa kejuaraan nasional (kejurnas) yang berlangsung di GOR Sudirman Surabaya, 26-30 Januari 2010.

Ketua Umum Pengprov PBSI Jawa Tengah, HM Anwari mengatakan, meskipun tidak menempati unggulan pertama, tetapi para pemain Jateng masuk daftar pemain unggulan dua hingga lima untuk semua nomor di kelompok dewasa.

Ia menyebutkan, untuk nomor tunggal putri, Maria Febe Kusumastuti menempati unggulan kedua, peraih medali perunggu OLimpiade 2008, Maria Kristin Julianti menempati unggulan ketiga, unggulan pertama untuk nomor ini ditempati Ardiyanti Firdasari (DKI Jakarta).

“Maria Kristin menempati unggulan ketiga karena pada 2009 jarang mengikuti berbagai event bulu tangkis akibat cedera lutut yang dideritanya saat tampil di Olimpiade Beijing 2008,” katanya.

Menurut dia, Maria Kristin tetap tampil pada kejurnas mendatang meskipun yang bersangkutan masih menjalani proses penyembuhan cederanya.

“Saya kira peluang pebulu tangkis putri kita untuk menjadi yang terbaik sama kuat karena mereka saling mengalahkan dalam berbagai event nasional atau saat berada di pelatnas,” katanya.

Kemudian untuk nomor tunggal putra, kata dia, Andre Kurniawan dan Dionysius Hayom Rumbaka juga menempati unggulan ketiga dan keempat. Di sektor ini, unggulan pertama ditempati Simon Santoso (DKI Jakarta) dan kedua ditempati Sony Dwi Kuncoro (Jatim).

Seperti diwartakan sebelumnya, pebulu tangkis non pelatnas, Taufik Hidayat (Jabar) absen pada kejurnas ini.

Untuk ganda putra, peraih medali emas Olimpiade 2008, pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan yang akan membawa bendera DKI Jakarta menempati unggulan pertama, sedangkan pebulu tangkis Jawa Tengah pasangan Ryan Sukmawan/Jonathan Suryatama menempati unggulan kedua.

Pada kejurnas mendatang, Jateng yang mengandalkan pebulu tangkis PB Djarum Kudus menargetkan juara umum. Ini lantaran mereka menilai unggul di berbagai nomor.

Anwari menyebutkan, untuk kelompok dewasa peluang meraih gelar ada pada nomor tunggal putri (Maria Kristin), ganda putra (pasangan Ryan Sukmawan/Jonathan Suryatama), dan ganda putri (pasangan Shandy Puspa/Meliana Jauhari).

“Mereka memang pebulutangkis pelatnas tetapi saat tampil di kejurnas sudah membawa bendera Jawa Tengah seperti Sony Dwi Kuncoro atas nama Jawa Timur dan lain sebagainya,” katanya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: