Badminton Lovers

Badminton is My Life

Hendra AG/Vita dan Flandy Gagal ke Semifinal

Posted by febrikusuma on January 24, 2010

JAKARTA, KOMPAS.com — Ganda campuran Hendra Aprida Gunawan/Vita Marissa gagal melanjutkan kiprahnya di turnamen bulu tangkis Malaysia Terbuka Super Series. Langkah mantan pasangan Pelatnas Cipayung yang merupakan unggulan kelima ini terhenti di perempat final setelah menyerah dua set langsung, 11-21 dan 14-21, dalam waktu 31 menit dari pasangan China Tao Jiaming/Zhang Yawen, Jumat (22/1/2010).

Dalam pertandingan di Putra Stadium, Bukit Jalil Sport Complek, Kuala Lumpur, Malaysia, Hendra AG/Vita bermain serba salah melawan pasangan non-unggulan tersebut. Pada set pertama, Hendra AG/Vita seperti terlambat panas sehingga lawan dengan cukup mudah mengumpulkan poin.

Setelah tertinggal 0-2, Hendra AG/Vita bisa mengejar dan balik memimpin 4-2. Sayang, sampai di sini perolehan poin mereka terhenti karena pasangan China bisa menambah lima poin secara beruntun untuk unggul 7-4. Dari sini, Tao/Zhang terus melejit sampai memenangkan set pertama dengan skor 21-11.

Pada set kedua, Hendra AG/Vita bermain lebih agresif. Namun, kesalahan yang kerap dilakukan Vita membuat perjuangan mereka seperti sia-sia karena, selepas skor 2-2, pasangan Indonesia tersebut tak pernah lagi bisa menyamakan poin lawan.

Agresivitas dan perjuangan keras Hendra AG dalam duel pada set kedua ini sempat memberikan harapan untuk mengejar saat mampu memangkas ketertinggalan menjadi 9-10 (dari skor 5-10). Namun, lagi-lagi beberapa kesalahan Vita dalam permainan di bibir net dan penempatan bola yang tidak akurat membuat lawan bisa menjauh lagi hingga memenangkan set kedua dengan 21-14, dan memastikan diri maju ke semifinal.

Hasil buruk juga menimpa Flandy Limpele, yang berpasangan dengan pemain Taiwan, Chen Wen Hsing. Mantan pemain pelatnas ini harus mengakui kehebatan pasangan Taiwan, Chen Hung Ling/Chou Chia Chi, karena mereka menyerah dalam pertandingan selama 39 menit dengan skor 10-21, 21-19, dan 13-21.

Dengan demikian, pada semifinal yang akan berlangsung pada Sabtu (23/1/2010), Tao/Zhang akan bertemu dengan Chen/Chou. Mereka akan memperebutkan tiket final turnamen berhadiah 200.000 dollar AS ini.

Kegagalan Hendra AG/Vita dan Flandy membuat Indonesia kehilangan wakil di sektor ganda campuran. Artinya, harapan kini tinggal tertuju pada ganda putra, Alvent Yulianto Chandra/Hendra AG. Malam nanti, mantan pasangan pelatnas yang menjadi unggulan keempat ini akan ditantang pasangan Amerika Serikat, Howard Bach/Tony Gunawan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: