Badminton Lovers

Badminton is My Life

Tiga Pengprov Absen di Kejurnas

Posted by febrikusuma on January 17, 2010

SURABAYA, Kompas.com – Tiga dari 33 Pengurus Provinsi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Pengprov PBSI) dipastikan absen di Kejuaraan Nasional 2009 yang berlangsung di GOR Sudirman Surabaya pada 26-30 Januari 2010.

Ketua Panitia Pelaksana Kejurnas Budi Haryono usai rapat panitia di Surabaya, Selasa (12/1/10), menjelaskan ketiga provinsi yang tidak mengirimkan atletnya hingga batas akhir penutupan pendaftaran Senin (11/1), adalah Jambi, Sulawesi Barat, dan Maluku.

“Prosedur pendaftaran langsung ditangani Pengurus Besar PBSI di Jakarta dan dipastikan 30 provinsi akan ambil bagian,” katanya.

Budi mengatakan, undian peserta kejuaraan bulu tangkis katagori perorangan kelompok dewasa dan taruna ini, rencananya dilaksanakan di Jakarta pada 18 Januari mendatang.

“Kami belum bisa memastikan total peserta yang akan tampil, karena nama-nama peserta masih direkap PBSI,” tambahnya.

Humas Pengprov PBSI Jatim ini memastikan, seluruh pemain Pelatnas utama dan pratama akan berlaga di event kalender PB PBSI tersebut.

“Seluruh pemain Pelatnas dan pemain-pemain terbaik dari daerah akan turun sehingga persaingan akan sangat ketat,” ujar Budi.

Kejurnas 2009 yang pelaksanaannya mundur pada 2010 ini rencananya dibuka Ketua Umum PB PBSI Djoko Santoso pada 25 Januari dalam acara “welcome party”.

Sementara itu, tuan rumah Jatim yang tidak ingin dipermalukan di kandang sendiri, terus memantapkan persiapan para atletnya untuk menghadapi kejuaraan tersebut.

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengprov PBSI Jatim, Ferry Stewart, mengatakan program latihan yang dijalani sebanyak 40 pemain anggota tim inti Jatim telah mencapai 90 persen dan tinggal menjalani latihan tahap akhir.

“Anak-anak berlatih intensif pada pagi dan sore. Selain latihan fisik dan teknik, mereka juga menjalani sparring partner untuk mengasah mental tanding. Sejauh ini hasilnya cukup bagus,” katanya.

Ferry Stewart menambahkan pemain Jatim yang ada di Pelatnas, dijadwalkan akan bergabung dengan rekan-rekannya di Surabaya sekitar satu pekan menjelang kejurnas.

“Target kami minimal dapat satu gelar atau medali emas, tapi saya optimistis bisa lebih. Selain dari kelompok dewasa, kami juga berharap dari pemain-pemain taruna,” tambah Ferry.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: