Badminton Lovers

Badminton is My Life

Sony Jadi Andalan Jatim di Kejurnas

Posted by febrikusuma on January 10, 2010

SURABAYA, Kompas.com – Tuan rumah Jawa Timur berharap Sony Dwi Kuncoro bisa kembali menemukan permainan terbaiknya dan menyumbang gelar pada Kejuaraan Nasional 2009 yang berlangsung di GOR Sudirman Surabaya, 26-30 Januari 2010.

Manajer Tim Bulu Tangkis Jatim Wijanarko Adimulya mengakui, penampilan Sony sepanjang tahun 2009 kurang konsisten. Tak heran jika dia gagal merebut gelar di berbagai ajang super series.

“Dia masih menjadi salah satu pemain terbaik di Indonesia dan saya yakin dia akan bangkit dari keterpurukan. Sony jadi andalan Jatim di Kejurnas nanti,” katanya.

Selain Sony, delapan pemain Jatim yang saat ini bermukim di Pelatnas Utama dan Pratama akan menjadi kekuatan utama di kejuaraan katagori perorangan tersebut. Mereka antara lain Aprilia Yuswandari dan Shendy Puspa Irawati, keduanya di Pelatnas Utama, serta Tike Arieda Ningrum, Siswanto dan Christopher Rusdianto di Pelatnas Pratama.

Selain itu, masih ada mantan ganda Pelatnas Alvent Yulianto yang dipastikan tampil membela Jatim. Sejak Senin (4/1/10), Alvent sudah bergabung menjalani latihan dengan rekan-rekannya di Surabaya.

“Satu minggu menjelang Kejurnas seluruh pemain Pelatnas dijadwalkan sudah berlatih di Surabaya,” tambah Wijanarko.

Kendati sebagai tuan rumah, tim bulu tangkis Jatim tetap tidak berani sesumbar mematok target. Mereka sadar, persaingan dipastikan akan sangat ketat.

“Target kami minimal satu medali emas seperti yang diraih pada kejurnas perorangan dua tahun silam. Selain tunggal putra, kami juga mengandalkan tunggal putri dan ganda putri,” ujarnya.

Wijanarko menambahkan, DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah masih akan menjadi pesaing berat Jatim untuk merebut gelar. Pasalnya, tiga daerah itu juga didukung materi pemain-pemain berkualitas termasuk atlet Pelatnas.

Sementara itu, Ketua Panpel Kejurnas Budi Haryono mengatakan, lebih kurang 650 pebulu tangkis dari berbagai daerah termasuk pemain top pelatnas dijadwalkan turun pada kejurnas mendatang.

“Seluruh pemain Pelatnas diwajibkan turun di Kejurnas dan ini akan menambah sengit persaingan. Undian akan dilaksanakan PB PBSI di Jakarta pada 18 Januari mendatang,” katanya.

Ia menambahkan, kejurnas akan menggunakan dua tempat selama babak penyisihan, yakni GOR Sudirman untuk kelompok senior (dewasa) dan GOR Suryanaga bagi kelompok taruna.

“Untuk partai semifinal dan final akan digelar seluruhnya di GOR Sudirman,” tambah Budi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: